Sempat Terdampak Banjir Semarang, Perjalanan KA Jarak Jauh Kembali Normal

FOTO ILUSTRASI : Perjalanan KA jarak jauh kembali normal setelah terdampak banjir Semarang.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Perjalanan kereta api (KA) jarak jauh Daop 8 Surabaya kembali normal setelah mengalami keterlambatan imbas banjir di Stasiun Semarang Tawang. Sebelumnya, ada 6 KA yang pemberangkatannya terlambat dan dialihkan ke jalur selatan.

Kepala Stasiun Bojonegoro, Jawa Timur Totok Kushendarto mengatakan, perjalanan KA jarak jauh dari Stasiun Semarang Tawang maupun Semarang Poncol mengalami keterlambatan jadwal. KA yang sebelumnya melintasi Stasiun Bojonegoro harus dialihkan ke jalur selatan karena Semarang terjadi banjir.

“Kemarin ada enam KA jarak jauh yang perjalanan terlambat, seperti Argo Bromo Anggrek, Ambarawa, Dharmawangsa, Kertajaya, Blambangan, dan Jayabaya relasi Stasiun Bojonegoro tujuan Semarang,” katanya, Senin (2/1/2022).

Namun, untuk saat ini enam KA relasi Semarang tersebut perjalanannya sudah kembali normal. Dia mengatakan, untuk 6 KA jarak jauh yang kemarin ada keterlambatan pemberangkatan sudah bisa melalui Stasiun Bojonegoro kembali.

Sementara itu, Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, keterlambatan perjalanan terjadi karena perjalanan KA jarak jauh dialihkan perjalanannya lewat jalur tengah dan selatan imbas banjir di Stasiun Semarang Tawang.

Baca Juga :   262 KK Terdampak Banjir di Bojonegoro Belum Terima Bantuan

“PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terganggunya perjalanan, dan kelambatan kedatangan KA akibat pengalihan perjalanan KA imbas banjir di wilayah Semarang,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *