Bandara Ngloram Resmi Beroperasi, Seminggu Layani Dua Kali Penerbangan

Bupati Blora bersama rombongan penumpang pesawat Citilink saat mendarat di Bandara Ngloram disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, resmi beroperasi kembali. Pesawat jenis ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Citilink mendarat mulus di landasan pacu Bandara Ngloram Jum’at (27/1/2022), tepat pukul 12.32 WIB.

Penerbangan pesawat Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Ngloram dilepas oleh 4 Jenderal Mabes Polri asli Blora. Mereka adalah Irjen Pol Eddy Hartono, Brigjen Pol Mashudi, Brigjen Pol Mardiono, dan Brigjen Pol Mas Gunarso.

Bupati Blora H. Arief Rohman, ikut terbang pesawat Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram. Setibanya di Bandara Ngloram Cepu disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Citilink yang kembali mendaratkan armadanya di Bandara Ngloram, Cepu,” ungkap Bupati Arief.

Citilink sementara ini melayani penerbangan
pada hari Rabu dan Jum’at pulang – pergi dan pada jadwal normal berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.00 WIB tiba di Bandara Ngloram sekitar pukul 11.30 WIB dan berangkat dari Bandara Ngloram pukul 11.50 WIB tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :   Wacana Konektivitas Bandara Ngloram dan Stasiun Kapuan Belum Ada Kejelasan

“Dengan dibukanya kembali rute penerbangan tersebut, diharapkan semakin melengkapi layanan penerbangan Citilink kepada masyarakat. Khususnya masyarakat Cepu, Blora dan sekitarnya” ujar Bupati Arief.

Empat Jendral Polri asli Blora saat melepas pemberangkatan pesawat Citilink dari Bandara Halim menuju Bandara Ngloram.
© 2023 suarabanyuurip.com/Dok.humas pemkab blora

Menurutnya, penerbangan Citilink di Bandara Ngloram merupakan salah satu pendukung untuk menarik kunjungan wisata dan bisnis ke Kabupaten Blora. Selain itu, juga akan meningkatkan arus penumpang dan barang serta interaksi masyarakat antar kedua wilayah bisa semakin dinamis.

“Termasuk di sektor perdagangan maupun investasi, sehingfa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blora,” pungkas Bupati Arief dikutip dari laman resmi Pemkab Blora.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi dibukanya kembali penerbangan Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Cepu, setelah sempat berhenti karena revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma dan akibat pandemi Covid-19.

“Meski baru satu maskapai yang membuka rute, saya optimistis ke depan animonya akan meningkat,” tegas Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, bandara Ngloram didesain puluhan tahun dengan harapan mendukung akses Blok Cepu. Memberikan alternatif akses yang lebih cepat, selain moda transportasi existing.

Baca Juga :   Harga Kedelai Naik, Produsen Tahu Ledok Kulon Siasati dengan Perkecil Ukuran

“Nah sekarang kita tingkatkan lagi upayanya dengan memulai kembali penerbangan, alhamdulillah hari ini Jumat barokah bisa terbang lagi,” ujar pria yang dikabarkan akan maju dalam Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, butuh kerja sama dari seluruh daerah yang ada di kawasan Bandara Ngloram. Sehingga, nantinya akan terlaksana acara yang melibatkan massa, tak hanya dari Blora saja.

“Agar satu kawasan ini bisa membuat event, sehingga bisa membangun ekosistem yang ada di sini. Usulan saya tadi pariwisata, olahraga, bahkan tadi udah disiapkan mau bikin Ultra Marathon di sini. Jadi kalau kemudian nanti banyak event di sini maka penerbangannya bisa berjalan sehingga tidak bicara Blora saja namun bagaimana menghidupkan kawasan sekitar Blora,” papar Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Turut di dalam penerbangan, Bupati Blora Arief Rohman dan Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai. Kedatangan penumpang rute Halim Perdanakusuma – Ngloram disambut langsung Ganjar Pranowo Bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *