PHE TEJ  Bantu Bedah Rumah dan Jamban Sehat di Tuban

SIMBOLIS : Perwakilan PHE TEJ saat menyerahkan bantuan jamban sehat kepada penerima manfaat di Balai Desa Bulurejo.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Tuban – PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) Zona 11 Regional Indonesia Timur Pertamina Subholding Upstream (SHU) menyalurkan bantuan bedah rumah dan jamban sehat di Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di Desa Bulurejo tersebut diberikan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) tahun 2022 bidang infrastruktur berupa rehabilitasi empat unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan 10 unit jamban sehat.

Manager TEJR Field, Cahyo Tri Mulyanto menyampaikan, bahwa program rehabilitasi RTLH dan pembangunan jamban sehat untuk warga ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program nasional Pemerintah Republik Indonesia dalam percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PKE).

“Ini sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendukung Sustainable Development Growths (SDGs) No 1 khususnya terhadap penghapusan kemiskinan ekstrem di wilayah kerja Perusahaan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraBanyuurip.com, Senin (20/02/2023).

Public Relation PHE TEJ, M. Ulin Najah foto bersama penerima manfaat rehab RTLH.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Baca Juga :   Mas Teguh Adakan Doa Bersama di 99 Lokasi untuk Kedamaian Indonesia

Selain itu, pria yang akrab disapa Cahyo itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya program secara maksimal dan tepat sasaran, khususnya kepada Pemerintah Desa Bulurejo dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Rengel.

“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Utamanya dalam mendukung pola hidup bersih dan sehat. Serta secara bertahap Desa Bulurejo bisa segera Open Defication Free (ODF) atau bebas dari buang air besar sembarangan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bulurejo, Ratno, manyambut gembira terlaksananya PPM di desanya, sekaligus menyampaikan terima kasih dan apresisasi kepada PHE TEJ yang telah memberikan bantuan rehabilitasi RTLH dan pembangunan jamban sehat untuk warganya.

Pihaknya juga berkomintmen dalam mendukung penyediaan data-data Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Perusahaan. Sehingga program yang diberikan Perusahaan dapat lebih terukur hasilnya.

“Mudah-mudahan sinergi antara Perusahaan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi terus terjalin, sehingga keberadaan Perusahaan dapat semakin terasa manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Baznas RI : Angka Kemiskinan Bojonegoro Cukup Tinggi di Jatim

Bantuan rehabilitasi RTLH dan pembangunan jamban sehat ini telah diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PHE TEJ bersama Pemerintah Desa serta segenap tokoh masyarakat kepada penerima manfaat di Balai Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Sabtu (18/2/2023).(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *