Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Produk Israel Masih Beredar di Indonesia

Mainan produk Israel yang masih beredar di Indonesia.

Suarabanyuurip.com – Penolakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster terhadap timnas Israel di gelaran Piala Dunia U-20 berakhir duka bagi timnas Garuda dan pecinta bola tanah air. Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Federasi sepak bola internasional (FIFA) telah memberikan surat resmi pembatalan kepada PSSI.

Tidak hanya itu, Indonesia juga terancam terkena sanksi, salah satunya dikeluarkan dari keanggotaan FIFA. Artinya, Indonesia dilarang tampil dalam gelaran sepak bola internasional.

Kerugian ratusan miliar rupiah juga dialami Indonesia karena telah mengeluarkan anggaran untuk persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Penolakan timnas Israel oleh dua gubernur itu dalam perhelatan Piala Dunia U-20 telah memberhangus salah satu sejarah Indonesia menjadi tuan rumah.

Meski timnas Israel mendapat penolakan, namun beberapa produk mereka masih beredar di Indonesia. Mulia dari perlengkapan bayi, obat-obatan hingga peralatan rumah tangga.(diolah dari berbagai sumber)

Berikut diantara produk Israel di Indonesia :

1. Keter Plastic Ltd

Perusahaan satu ini dikenal dengan produk rumah tangga berbahan plastiknya dan merupakan salah satu perusahaan raksasa di Israel. Di Indonesia sendiri, Keter Group memasarkan produknya dengan merek Black and Decker yang menjual produk pertukangan dan rumah tangga

Baca Juga :   12 Desa di Gayam Miliki Kode Pos

2. Halilit

Halilit merupakan produk mainan anak yang cukup populer bahkan di kancah dunia, berkat kualitasnya yang mumpuni.

Beberapa produk hailit yang dapat ditemui di Indonesia yaitu mainan anak berupa instrument musik seperti tamborin, drum, gitar, dan masih banyak lagi.

3. Tiny Love

Merek dagang Tiny Love milik Shilav Group ini bermarkas di Tel Aviv-Jaffa, Israel. Tiny Love merupakan merek perlengkapan bayi yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas karena dikenal dengan harganya yang mahal namun tetap dianggap wajar karena kualitas yang sepadan.

4. Rummikub

Masih dari sektor mainan anak-anak, kali ini ada Rummikub yang merupakan sebuah permainan berjenis board game. Hampir mirip dengan mahjong, Rummikub dimainkan dengan 104 kartu bertuliskan angka 1-13 dalam empat jenis warna (tiap warna terdapat dua kartu) dengan dua joker.

Permainan ini pertama kali ditemukan oleh seorang Yahudi-Rumania bernama Ephraim Hertzano yang saat ini telah diakui sebagai permainan asal Israel.

5. ZAG Industries Ltd

Sama halnya dengan Keter Group, Zag Industries juga menawarkan produk berupa peralatan rumah yangga serta pertukangan. Salah satu produk paling terkenal ZAG Industries di Indonesia adalah palu.

Baca Juga :   Stok BBM dan Elpiji Aman

6. Taf Toys (Perlengkapan Bayi)

Produk ini hadir melalui gendongan bayi, sabuk pengaman bayi pada kursi, kereta bayi (stroller), mainan mobil-mobilan bayi, dan masih banyak lagi.

7. Interstar

Interstar merupakan produk mainan anak dari perusahaan TIP Top Toys yang memproduksi mainan jenis building block atau permainan konstruksi.

8. Edushape

Edushape merupakan mainan untuk melatih kecerdasan anak. Kantor Edushape bermarkas di Rosh Ha’ayin, Israel. Namun mainan yang populer di Indonesia itu diproduksi di China.

9. Teva Pharmaceutical Industries

Selanjutnya ada produk obat-obatan. Teva Pharmaceutical Industries merupakan salah satu perusahaan ternama dunia yang membuat obat generik. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Israel tepatnya di Petah Tikva. Sedangkan di Indonesia, perusahaan ini baru ada sejak tahun 2016 silam.

10. Jeruk Shantang

Di jajaran terakhir, ada juga produk Israel di Indonesia berupa makanan tepatnya buah-buahan. Jeruk Shantang ini pertama kali beredar di Indonesia pada tahun 2012 lalu. Jeruk Shantang ini diketahui berasal dari Israel.

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *