Timnas Indonesia Berpeluang Raih Medali Emas

Pemain Timnas Indonesia usai menjebol gawang Vietnam di laga semifinal SEA Games Kamboja 2023.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – Timnas Indonesia U 22 berpeluang memboyong medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Garuda Muda akan menghadapi Timnas Thailand di partai final pada Selasa (16/5/2023).

Semangat tim asuhan Indra Sjafri sedang membara setelah mengalahkan Timnas Vietnam di laga semifinal Grup A dengan skor 3-2, di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023). Indonesia berhasil memetik kemenangan hanya dengan 10 pemain akibat Pratama Arhan diganjar kartu merah.

Ketiga gol tim merah putih masing-masing dicetak oleh Komang Teguh (9′), Muhammad Ferarri (53′), dan Muhammad Taufany pada menit ke-90+5.

Dueal antara timnas Indonesia dan Thailand di lapangan hijau bakal berlangsung sengit. Thailand sebelumnya mengalahkan Myanmar 3-0 di semifinal Grup B.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meminta mental pemain timnas Indonesia semakin membaik di babak final saat meladeni Thailand.

‘’Mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya.

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Ini, kesempatan timnas Indonesia merebut emas sangat terbuka lebar. Yakni dengan bekerja keras dan tidak membuat kesalahan sampai diganjar kartu merah lagi.

Baca Juga :   Polri : Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan 125 Orang, Semua Teridentifikasi

“Memang ketika di SEA Games Filipina kita masuk final, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,’’ imbuh Zainudin.

Menurut Indra Sjafri, kunci sukses kemenangan yakni serangan balik yang terorganisir dengan baik. Padalah Indonesia bermain dengan 10 pemain usai Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua di pertengahan babak kedua.

“Beberapa kali kita melakukan banyak persiapan good counter, Vietnam terperangkap dengan taktik tersebut dan mereka menggebu-gebu menyerang dan tidak siap menyerang balik. Hanya 30 menit kita melakukan itu pada saat latihan dan itu taktik yang bisa membunuh Vietnam,” tutup Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *