10 Anggota DPRD dari PKB Maju Lagi di Pemilu 2024

Ketua DPC PKB Bojonegoro, Anna Mu'awanah (kiri) menyerahkan berkas pencalegan ke KPU.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPRD Bojonegoro untuk Pemilu 2024. Sebanyak 10 incumbent kembali mencalonkan diri sebagai legislatif. Salah satunya adalah ADP yang sempat viral karena diduga berpose memangku cewek seksi.

Ketua DPC PKB Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, ada 50 bacaleg yang didaftarkan ke KPU Bojonegoro termasuk memenuhi 30 persen kuota perempuan.

“Kami menargetkan memperoleh 10 hingga 15 kursi di legislatif,” katanya, Sabtu (13/5/2023).

Disinggung ADP yang sempat viral dan akan maju lagi ke legislatif, perempuan yang menjabat Bupati Bojonegoro ini tak menjawab secara spesifik. Hanya ia menegaskan ada 10 incumbent mencalonkan lagi sebagai legislatif dari PKB.

“10 petahana tersebut adalah DPRD yang masih aktif dari pemilu 2019 lalu,” katanya saat konferensi pers di Kantor KPU Bojonegoro.

Dia menambahkan, optimis memperoleh hasil yang baik dan bisa menang di pemilu mendatang.

Untuk diketahui incumbent yang mencalonkan kembali sebagai legislatif meliputi Ahmad Sunjani, Nafik Sahal, Sutikno, Abdulloh Umar, Muhamad Rozi, Imam Sholikin, ADP, Ahmad Shofiyuddin, Miftahul Huda, dan M. Suparno. (jk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *