Dapil VI Sumbang Dua Kursi DPRD Bojonegoro untuk PKB, M. Suparno : Kemenangan Ini Kemenangan Kita Bersama

M. Suparno.
M. Suparno Caleg PKB dari Dapil VI yang dipastikan lolos menduduk kursi DPRD Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com  – Rekapitulasi penghitungan suara pemiiihan umum (Pemilu) tingkat kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah selesai, Kamis (22/2/2024). Daerah Pemilihan (Dapil) VI berhasil menyumbang dua kursi dari jumlah total 13 kursi calon anggota legislatif (Caleg) yang diperoleh PKB Bojonegoro.

Dua caleg PKB Dapil VI yang dipastikan lolos menduduki kursi legislatif adalah Mifthakul Huda dan M. Suparno. Total perolehan suara PKB di Dapil VI mencapai 24.524 suara. Perolehan suara tersebut berasal dari Kecamatan Gayam sebanyak 4.893 suara, Padangan 4.710 suara , Malo 4.505 suara, Kalitidu 5.013 suara, Kasiman 3.970 suara dan Kedewan mendapat 1.433 suara.

Kepastian PKB memperoleh dua kursi DPRD Kabupaten Bojonegoro di Dapil VI ini didasarkan dari metode perhitungan sesuai Pasal 415 ayat 2 dan 3 UU Pemilu. Penentuan perolehan kursi DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota ditentukan dengan metode sainte lague, yaitu suara sah setiap partai politik dibagi dengan bilangan pembagi satu dan diikuti secara berurutan oleh bilangan ganjil sesuai dengan ketersediaan kursi di setiap dapil.

Baca Juga :   PKL Seputar Kota Terpuruk, dr. Alvi Bagikan 500 Paket Sembako

“Merujuk aturan itu, dari total suara PKB yang diperoleh di Dapil VI sebanyak 24.524 dibagi tiga masih tersisa 8.175,” ujar Suparno kepada suarabanyuurip.com usai penghitungan suara di Kecamatan Padangan, Kamis (22/2/2024).

Suparno mengucapkan terima kasih kepada semua tim pemenangan, para kyai, seluruh pendukung, simpatisan dan masyarakat di Dapil VI.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, Saya menghaturkan rasa terima kasih yang sedalam dalamnya, atas doa dan dukungan kepada kami, sehingga kami terpilih kembali menjadi anggota DPRD periode 2024 – 2029. Sekali lagi saya ucapkan terimaksih yg sebesar besarnya,” ujar politikus asal Desa Gayam, ring satu lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu ini.

Suparno menegaskan, kemenangan yang diraih PKB dalam pemilu 2014 di Kabupaten Bojonegoro ini adalah kemenangan bersama.

“Mohon doanya semoga bisa menjalankan tugas dengan baik, selalu amanah dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Serta berkah untuk semuanya,” lanjut pria yang saat ini menjadi anggota Komisi D DPRD Bojonegoro.

Suparno menambahkan, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bojonegoro, khususnya di Dapil VI.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *