Laskar AMAN Jatim Deklarasikan Anies Baswedan Capres RI 2024 di Bojonegoro

DEKLARASI : Laskar AMAN Jatim menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Jawa Timur (Jatim) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) 2024 di Plesungan, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Minggu (21/05/2023).

Deklarasi ini dihadiri pengurus Laskar AMAN dari kabupaten/kota di Jatim. Diantaranya dari Kabupaten Magetan, Madiun, Tuban, Lamonggan, Gresik, Ngawi, Ponorogo, Bojonegoro, juga Kota Madiun dan Surabaya. Hadir pula Jubir Anies Baswedan yang sekaligus Jubir Laskar AMAN Indra Charismiadji.

Perwakilan simpul Relawan Anis Baswedan Jatim seperti Dhimam Abror Djuarid dari Jarnas. Kemudian perwakilan dari Partai Pengusung Anies Baswedan di Bojonegoro yakni Partai NasDem, PKS dan Demokrat, serta partai pendukung yakni Partai UMAT.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar AMAN Jatim, Arif Marsudi dalam sambutannya menjelaskan, dukungan politik kepada Anies Baswedan berdasarkan penilaian rasional dan objektif. Anies Baswedan diyakini bisa melayani rakyat tanpa membeda-bedakan. Keberhasilan Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta juga merupakan alasan Laskar AMAN mendukung mantan Mendikbud tersebut.

Baca Juga :   26 Desa Belum Dapat Mobil Siaga, Pimpinan DPRD Akan Kawal di P-APBD

Pelantikan Srikandi Laskar AMAN Jatim. © 2023 suarabanyuurip.com

Pelantikan Srikandi Laskar AMAN Jatim.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

“Kami sangat siap dan tak ragu mendukung beliau. Semua upaya akan kami lakukan. Berkolaborasi dengan semua pihak sampai ke tengah masyarakat,” jelasnya.

Arif juga menyampaikan komitmennya bekerja maksimal memenangkannya di Jatim. Pihaknya akan bersinergi dengan semua simpul relawan Anies Baswedan. Juga berkoordinasi dengan tiga partai pengusung. Yakni NasDem, Demokrat dan PKS. Arif Marsudi juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini.

“Terima kasih kepada DPP Laskar AMAN yang telah bekerja maksimal untuk terselenggaranya acara ini,” imbuh Arif usai acara berlangsung.

Sementara Ketua Umum Laskar AMAN, Ervanus Tou, menegaskan, deklarasi ini merupakan komitmen politik Laskar AMAN. Ia menyebut upaya yang dilakukan Laskar AMAN tidak saja pada seremonial deklarasi. Namun, ada kerja-kerja politik yang terus dilakukan untuk memastikan Anies Baswedan didukung oleh rakyat Indonesia.

“Saya orang Flores yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik. Karena Anies Baswedan telah terbukti memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta sehingga kehidupan masyarakat menjadi aman tanpa adanya polarisasi,” tegas Ervan.

Baca Juga :   Pernah Jadi Lawan di Pilkada Bojonegoro 2018, Mitroatin Mengaku Siap Jika Diduetkan Anna Mu'awanah

Selain deklarasi, juga melantik Srikandi Laskar AMAN Jatim. Srikandi Laskar AMAN juga punya tugas dan tanggung jawab yang sama untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

“Sangat inspiratif dan membanggakan. Semakin banyak warga yang siap berkontribusi. Tentu kita menyambut baik. Kita perluas sesuai aspirasi para perempuan simpatisan Laskar AMAN di seluruh Indonesia,” pungkas Ervan.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *