Program Sahabat Pertamina PEP Sukowati Sabet Platinum di ISRA 2023

Manager Pertamina EP Sukowati Field (kiri) menerima Platinum sebagai penghargaan tertinggi program Sahabat Pertamina dari Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Ravik Karsidi.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Solo – PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Sukowati Field Zona 11 berhasil menyabet penghargaan tertinggi di ajang ISRA (Indonesia Social Responsibility Award) 2023. Apresiasi ini sukses diraih atas program bidang kesehatan “Sahabat Pertamina”. Yaitu mendapat Platinum dalam kategori Health Quality Improvment.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Ravik Karsidi kepada Manager Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto di Hotel Sunan, Surakarta pada Kamis, 22 Juni 2023.

Manager Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan capaian luar biasa dari Sukowati Field, dan dia berharap program di lapangan harus terus berinovasi sehingga memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk selalu berinovasi setiap tahunnya, sehingga manfaat yang diterima masyarakat lebih besar serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat di lapangan,” kata Totok, dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraBanyuurip.com, Sabtu (24/06/2023).

Baca Juga :   3 Rumah Warga Sukorejo Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Dijelaskan, sebagai perusahaan yang mempunyai komitmen terhadap kepedulian lingkungan sekitar, PT Pertamina EP Sukowati Field Zona 11 melakukan program sosial di desa ring 1 perusahaan. Program tersebut adalah program bidang kesehatan yang biasa di sebut sebagai penguatan Kesadaran Kesehatan Berbasis Masyarakat (SAHABAT) Pertamina.

Sahabat Pertamina ini merupakan program kesehatan yang sudah berjalan sejak tahun 2019 di tiga desa. Yakni Desa Rahayu, Bulurejo dan, Kebon Agung, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tahun ini merupakan tahun ke lima program berjalan.

Penghargaan ISRA yang diikuti, dirancang sebagai apresiasi kepada perusahaan dalam komitmennya menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitar wilayah operasional perusahaan. Program Sahabat Pertamina menunjukkan keberhasilannya melalui berbagai jenis layanan kesehatan warga secara gratis.

Hingga tahun 2023 ini pelayanan kesehatan melalui mobil layanan telah mengantar lebih dari 1.000 pasien, Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat sebanyak 3.228 warga, Senam dan Posyandu Lansia lebih dari 540 Lansia serta berbagai kegiatan-kegiatan kesehatan lainnya.

“Program ini juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) tujuan ke 3 menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang  di segala usia,” ujar Totok.

Baca Juga :   Warga Tiung Biru Dilatih Pertanian Organik

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Ravik Karsidi mengatakan, keterlibatan perusahaan dalam berbagai kegiatan sosial merupakan suatu nilai yang sangat positf bagi perkembangan dan kelangsungan perusahaan dalam jangka panjang. Karena hal itu juga akan menciptakan suatu citra yang sangat positif.

“Untuk ini saya memberikan apresiasi bagi para pemenang atas komitmen, dedikasi, inovasi, serta keberhasilannya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang diwujudkan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility),” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *