Finalis Duta Wisata Blora Terpesona Keindahan dan Keramahan Kampung Samin Sambongrejo

Duta Wisata Blora 2023 sedang menikmati kelezatan kuliner tradisional di Kampung Samin Sambongrejo.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Kampung Samin Sambongrejo, yang terletak di Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sedang menjadi pusat perhatian. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan wisata ini masuk dalam daftar 75 desa wisata terbaik yang lolos kurasi untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Bupati Blora Arief Rohman mengajak para finalis Duta Wisata 2023 untuk mempromosikan potensi wisata Blora secara online. Dalam acara Family Trip finalis Duta Wisata Blora tahun 2023, yang diadakan di Pendopo Sedulur Sikep Kampung Samin, Bupati Arief menekankan pentingnya peran Duta Wisata dalam memperkenalkan pesona wisata Blora kepada masyarakat luas melalui media sosial.

Blora memiliki kekayaan alam, warisan budaya yang unik, dan kuliner yang menggugah selera. Salah satu destinasi unggulan di Blora adalah Kampung Samin Sambongrejo, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu Desa Wisata terbaik di Indonesia.

“Saya harapkan para finalis Duta Wisata Blora diharapkan mempromosikan potensi Kampung Samin, terutama kelezatan hidangan tradisionalnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Taman Seribu Lampu Cepu Makin Memesona

Bupati Arief mengajak para finalis Duta Wisata untuk menghasilkan konten menarik seperti vlog, yang kemudian diunggah di media sosial masing-masing, termasuk Instagram. Kolaborasi antara pemerintah dan finalis Duta Wisata diharapkan dapat membuat Blora menjadi destinasi wisata unggulan yang menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru. Keindahan alam, warisan budaya, dan keramahan masyarakat Blora akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Arief juga mengundang salah satu stasiun TV nasional untuk melakukan pemotretan potensi Blora di Kampung Samin Sambongrejo.

“In akan membantu memperluas pemaparan potensi wisata Blora ke tingkat nasional,” tegasnya.

Para finalis Duta Wisata Blora, seperti Riona Dwi Andriani dari SMK Negeri 2 Blora dan Andika Vio Pratama dari SMA Negeri 1 Randublatung, merasa bangga dapat berkunjung ke Kampung Samin yang baru-baru ini diakui sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia. Mereka bersemangat untuk membantu promosi potensi wisata Blora melalui media sosial dan konten-konten menarik.

Baca Juga :   Pesona Alam Bukit Kunci Blora Jadi Pilihan Tepat Berdarmawisata

“Kami kagum dengan kebersihan, kerapihan, kelezatan kuliner, serta kesempatan untuk belajar budaya Samin di Kampung Samin Sambongrejo,” tutur Riona Dwi Andriani diamini finalis Duta Wisata Blora 2023 lainnya.

Acara Family Trip tersebut juga melibatkan kegiatan dialog dan pertunjukan musik, termasuk pertunjukan kothek lesung yang tak dapat dilewatkan. Semua elemen ini berkontribusi untuk semakin meningkatkan kesadaran dan minat wisatawan terhadap potensi wisata Blora.

Dengan semangat kolaborasi antara pemerintah dan para finalis Duta Wisata, serta dukungan dari media dan masyarakat, diharapkan Blora dapat memperluas popularitasnya sebagai destinasi wisata yang menarik, dengan keindahan alamnya, warisan budayanya yang kaya, dan keramahan masyarakatnya yang hangat.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *