Proyek Rumah Pompa Rp 9,6 Miliar di Bojonegoro Mulai Dikerjakan

Warga sekitar proyek rumah pompa menghadiri tasyakuran dan doa bersama.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Proyek konstruksi peningkatan sarana prasarana (sarpras) penunjang rumah pompa tahap II senilai Rp 9,6 miliar di Desa Semanding, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mulai dikerjakan. Pelaksanaan proyek ditandai dengan syukuran dan doa bersama warga sekitar.

Kabid Operasional dan Pemeliharaan DPU-SDA Kabupaten Bojonegoro, David Yudha Prasetya melalui stafnya, Sigit mengatakan, pagu proyek rumah pompa ini senilai Rp 9.675.200.000 yang bersumber dari APBD 2023. Proyek ini merupakan tahap 2 atau lanjutan dari pengerjaan yang sudah selesai.

“Untuk nilai HPS paket sendiri sebesar Rp 9.673.630.492 dengan metode pengadaanya adalah tender-pascakualifikasi satu file-harga terendah dengan sistem gugur,” katanya, Sabtu (15/7/2023).

Dia mengatakan, pemenang lelang proyek rumah pompa air ini atas nama CV Enggal Perkasa yang saat ini pekerjaannya sudah dimulai. Pemenang memenuhi kriteria dan mengikuti rangkaian proses lelang berlangsung.

“Ada 81 peserta yang ikut lelang beberapa waktu lalu dan dimenangkan CV Enggal Perkasa dengan nilai penawaran sebesar Rp 8.125.849.613,28,” katanya.

Baca Juga :   Proyek Jalan Beton Mojodelik - Bonorejo Rp 22,7 M Dimenangi PT Diwongso Yogyakarta

Sementara itu, Direktur CV Enggal Perkasa, Sri Rahayu mengatakan, pekerjaan proyek di Semanding telah dimulai dan diharapkan selesai sesuai target.

“Proyek ini ditandai dengan mengajak masyarakat setempat untuk doa bersama agar pelaksanaannya berjalan lancar,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *