Workshop JOSS di Sidoarjo: Usaha Rumahan Omzet Meroket dari Bouquet

Workshop
Peserta workshop Usaha Rumahan Omzet Meroket dari Bouquet yang diselenggarakan oleh komunitas JOSS.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Sidoarjo – Gedung Sawunggaling Sport Center, di Pecantingan 27 Sidoarjo, Jawa Timur dipenuhi peserta workshop Usaha Rumahan Omzet Meroket dari Bouquet, Minggu (30/7/2023). Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Joeragan Sociopreneur Smanisda (JOSS) Komunitas para entrepreneur alumni SMAN 1 Sidoarjo yang giat melatih dan mendampingi UMKM beberapa tahun terakhir ini menghadirkan Mailiya Hurmatud Diyanah sebagai narasumber.

Mailiya atau yang sering dipanggil Ana merupakan pemilik usaha merchandise ‘Ana Craft’.

Melalui tangan terampilnya Ana mengajarkan cara membuat buket dari uang dan bunga. Ia juga melatih membuat hantaran lamaran dari mukena dan jilbab.

Ada 70 peserta dengan tekun mengikuti tahapan demi tahapan hingga masing-masing menyelesaikan buket dan hantarannya.

Pelatihan semacam ini penting diadakan. Tren buket untuk wisuda atau ulang tahun serta hantaran pernikahan ini harus dikenalkan kepada UMKM agar penghasilan mereka meningkat.

Ketua komunitas JOSS menyatakan, “Semoga acara ini berlanjut dan para sponsor terus kontribusi aktif, agar acara tetap bisa diikuti gratis.”

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi Bojonegoro di Sektor Migas Turun 4,41 Persen

Acara makin meriah saat peserta mengetahui akan dipilih tiga kelompok terbaik dengan hadiah 200 ribu, 150 ribu dan 100 ribu. Peserta jadi bersemangat menghasilkan karya terbaiknya.

Peserta dari kategori umum merasa senang dengan workshop ini. Seorang ibu muda yang sedang hamil anak kedua mengatakan ia membutuhkan ide kreatif dan terkini untuk memulai usaha baru.

“Apalagi gratis seperti ini. Terima kasih untuk JOSS. Semoga makin banyak kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.” Imbuh Dwi Rossantiana yang biasa dipanggil Ocha ini.

Pemberdayaan internal adalah utama. Konsumsi acara berasal dari produk anggota komunitas. Nasi kotak (Catering Mujiati dan Kedai Kiran). Snack berupa mini pizza (Et Veteran Pizza). Di lembar banner acara berbaris pula logo sponsor, CV. Selaras Mandiri, Dapur Roes, KHAI, Tata, Taman EWA Wonoayu, Close Collection, CV.AZRA, Tiga Jaya Servis, 4K.Hold, Ana Craft, Rabanif, Titipair Semesta dan CV. Wahyu Bangun Abadi.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   PJ Bupati Bojonegoro Serahkan Bantuan UMKM dari EMCL di Hari Jadi Kabupaten

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *