Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Perak dan Lima Perunggu

M Havis atlet renang
SIMBOLIS : M Havis peraih perak dari cabang olahraga renang saat menerima uang pembinaan dari pengurus KONI Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Sebanyak tiga medali perak dan lima perunggu berhasil ditambahkan oleh kontingen Kabupaten Bojonegoro pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2023, Selasa (12/9/2023).

Cabang olahraga Atletik menyumbang empat medali yang terdiri dari satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak dibukukan oleh M Fajri Afiansyah dari nomor tolak peluru.

Sementara tiga medali perunggu masing-masing diperoleh Inna Nurul Ma’rifatin di nomor lari 800 meter putri, dan Mirojul Ridwan di nomor StepelChase Rintang 3000 meter putra, serta Putri Nurrita Devi di nomor Stepelcahse 3000 meter putri.

Selain itu medali perak lainnya di bukukan oleh M Havis dari cabang olahraga renang. Havis sendiri mencatatkan namanya di nomor 100 meter putra gaya punggung. Sebelumnya M Havis juga mencatatkan medali perak pada Senin (11/9/23) di nomor 200 meter putra gaya punggung.

Sedang satu perak lagi diperoleh dari cabang olahraga gateball di nomor double campuran atas nama Fransiskus Aldo, dan Yuvita Tria Firdinda. Di partai final pasangan ini kalah oleh pasangan Kabupaten Kediri.

Baca Juga :   Kalah dari Lamongan, Prestasi Bojonegoro di Porprov Jatim 2023 Merosot

Cabang olahraga selam yang bertanding di Jombang juga menorehkan sejarah baru dengan meraih medali bagi Bojonegoro. Atas nama Bima Firmansyah yang turun di nomor 1500 M Surface meraih medali perunggu.

Sementara satu perunggu lagi diperoleh dari cabang olahraga Balap Sepeda, yang dibukukan oleh Nadalah Azriel Leo Avinda yang turun di nomor Downhill Putra.

“Hari ini luar biasa,’’ kata Ketua Kontingen Kabupaten Bojonegoro, Tonny Ade Irawan.

Dia menjelaskan, di tiga kota/kabupaten yang menggelar Porprov yang diikuti Bojonegoro semua bisa mempersembahkan medali. Yakni Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang.

Dengan tambahan medali tersebut, lanjut Tonny, total Bojonegoro meraih 4 emas, 15 perak dan 12 perunggu. Sementara posisi di klasemen dengan perolehan medali sebagaimana tersebut adalah di dua puluh besar.

‘’Masih dikisaran lima belas besar sampai dengan pukul 06.00 malam,’’ imbuhnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro, Sahari menuturkan, bahwa besok Atletik masih akan bertanding. Diharapkan atletik juga masih akan menambahkan medali.

“Selain juga ada angkat berat yang akan mulai bertanding,’’ tandasnya.(suko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *