Tambah Satu Medali Emas, Bojonegoro di Peringkat 22 Klasmen Sementara Porprov Jatim

Porprov Jatim 2023.
Kontingen Bojonegoro memerkan tambahan medali di gelaran Porprov Jatim 2023.

SuaraBanyuurip.com – Edi Supraeko

Bojonegoro – Cabang olahraga catur kembali menyumbangkan medali emas di nomor Catur Klasik Mix pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2023 yang digelar digelar di Hotel Ayana Mojokerto Jum’at Sore (15/9/23). Sementara cabor Binaraga menambah satu medali perunggu.

Dengan tambahan satu emas dan satu perunggu total perolahan medali kontingen Bojonegoro menjadi 6 medali emas, 19 perak dan 18 perunggu. Hasil ini menempatkan Boojonegoro di peringkat 22 kalsemen sementara perolehan medali.

Tambahan satu medali emas diperoleh pasangan Imam Three dan Revita Khoirisalma setelah mengalahkan pasangan dari Kabupaten Blitar. Di babak semifinal sebelumnya pecatur Bojonegoro mengalahkan Kabupaten Bangkalan.

Sementara di babak final melawan Blitar sempat terjadi Imbang poin. Sehingga harus dilanjutkan dengan babak suddent death dan diwakili Imam Three yang mengalahkan pemain Blitar.

Dengan demikian cabang olahraga catur telah menyumbangkan dua medali emas dari nomor Mix atas nama Imam Three dan Revita Khoirisalma. Sebelumnya emas di peroleh dari catur Kilat Mix Sabtu (9/9/23).

Baca Juga :   Tumbangkan Parlay FC 0-4, PP Roembok Menjuarai Turnamen Lima Bersaudara Cup

‘’Tradisi medali catur sejak porprov tahun 2019,’’ kata Ketua KontinganKabupaten Bojonegoro pada Porprov 2023 Tonny Ade Irawan.

Di Tahun 2019, lanjut Tonny di nomor beregu putra Imam Three mempersembahkan medali. Sementara di tahun 2022, di perorangan putra Imam Three mempersembahkan medali perak.

‘’Sekarang malah dua emas, luar biasa,’’ tuturnya.

Selain medali emas hari ini, menurut Tonny, kontingen Bojonegoro juga meraih medali perunggu di cabang Olahraga Binaraga. Medali tersebut diraih oleh Ahmad Alliyul Pratama di kelas plus 75 kilogram.

‘’Binaraga juga menjaga tradisi medali sejka ikut Pororov duaribu sebelas terus dapat medali,’’ tegasnya

Koleksi medali yang diraih kontingen Bojonegoro ini masih berpeluang bertambah. Sebab cabang olahraga bola tangan putra dan putri berhasil lolos babak delapan besar.

‘’Semoga besok bertambah emasnya dari bola tangan,’’ kata ketua KONI Bojonegoro Sahari.

Dia menjelaskan tambahan medali dari bola tangan akan menjadi penjutup perolehan medali Bojonegoiro di Poprov kali ini.

‘’Mohon doa dan dukungannya,’’ imbuhnhya.(edi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *