Kalah dari Lamongan, Prestasi Bojonegoro di Porprov Jatim 2023 Merosot

Porprov Jatim.
Atlet Kabupaten Bojonegoro berhasil menyumbangkan medali di Porprov Jatim 2023.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Prestasi Bojonegoro pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2023 merosot. Kabupaten penghasil migas ini menempati urutan 29 dari tahun sebelumnya berada diperingkat 16.

Kontingen Bojonegoro hanya berhasil mengoleksi 7 medali emas, 19 perak, dan 18 perunggu. Sementara pada Porprov Jatim 2022, memperoleh 12 medali emas, 14 perak dan 22 perunggu.

Sementara kabupaten tetangga Bojonegoro, seperti Lamongan dan Tuban yang sebelumnya berada diperingkat 10 besar, tahun ini merosot diperingkat 23 dan 22. Meski demikian, prestasinya masih lebih baik dari Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Kontingen Bojonegoro pada Porprov Jatim 2023, Tonny Ade Irawan menyampaikan, menurunnya prestasi ini dikarenakan ada beberapa target yang tidak terpenuhi.

“Seperti 5 emas yang kita targetkan turun menjadi perak. Contohnya atletik tahun lalu dapat 4 emas sekarang hanya 1 emas,” kata Tonny dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Minggu (17/9/2023).

Menurut dia, tidak sesuainya target perolehan medali ini disebabkan atlet Puslatda Jatim yang sedang persiapan mengikuti pekan olahraga nasional (PON) diperbolehkan turun arena dalam kejuaraan Porprov Jatim 2023.

Baca Juga :   Dukung Daya Saing Seleksi Perguruan Tinggi, PT Pertamina Hulu Indonesia dan Pertamina Foundation Gelar Try Out UTBK-SNBT Gratis bagi Ratusan Pelajar

Kondisi ini, lanjut Tonny, otomatis mengubah target waktu yang sudah dipersiapkan. Apalagi pengumuman atlet PON dipeebolehkan turun baru dua bulan menjelang porprov.

“Contoh atletik adalah olahraga dengan ukuran jelas yaitu waktu. Jika atlet puslatda tidak turun, maka dengan catatan waktu yang ada seharusnya bisa medali emas,” tegasnya.

Tonny menambahkan, KONI Bojonegoro akan melakukan evaluasi untuk hasil Porprov Jatim 2023.

“Kita akan evaluasi internal KONI dulu setelah itu baru evaluasi dengan cabor,” pungkasnya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *