Peringati Ulang Tahun Pertama, KSK Hadirkan Sujiwo Tejo

Sujiwo tejo.
Sujiwo Tejo saat tampil di acara ulang tahun pertama KSK bertema Ruwat Kang Ruwet, Buang Sengkala, Nggayuh Kamukten Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Peringatan satu tahun komunitas Kajian Sor Keres (KSK) menghadirkan budayawan kondang Sudjiwo Tedjo, Sabtu (23/9/2023) malam. Kegiatan ini bersamaan habisnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu’awanah – Budi Irawanto, Minggu (24/9/2023), pukul 00.00 Wib.

Kajian budaya KSK mengusung tema “Ruwat Kang Ruwet, Buang Sengkala, Nggayuh Kamukten Bojonegoro” digelar Markas Kajian Sor Keres, Jalan Dr Soeharso Bojonegoro.

Kegiatan ini dihadiri beragam elemen masyarakat dari beragam kalangan. Di antaranya perwakilan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Bojonegoro, Teguh Haryono. Mas Teguh, sapaan akrabnya, adalah warga asli Bojonegoro kelahiran Desa Nglumber, Kecamatan Kepohbaru. Ia merupakan sahabat dekat Sujiwo Tejo di perguruan tinggi.

Selain itu sejumlah tokoh politik juga hadir di antaranya mantan Bupati Bojonegoro dua periode yang kini menjabat Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem, Suyoto; Anggota DPRD Jatim dari PAN, Agung Supriyanto. Juga seniman, budayawan, praktisi pendidikan, mahasiswa dan kaum perempuan.

Baca Juga :   HIMA UT Cepu Bersama Komunitas DOTRA Dirikan Laboratorium Dolanan Tradisional

Ruwat Buwang Sengkala Nggayuh Kamukten Bojonegoro oleh Sujiwo Tejo yang diadakan KSK belangsung interaktif. Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh undangan yang hadir kemudian dijawab dengan persepktif budaya oleh Sujiwo Tejo maupun Teguh Haryono. Acara terasa semakin bersemangat dengan selingan lagu-lagu khas ciptaan Sujiwo Tejo dan ditutup dengan prosesi ruwatan kepada anggota KSK.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *