PGN Bojonegoro Perdalam Pipa Jargas PE 180mm di Gayam

Tim PGN ketika perdalam pipa jargas PE 180mm di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Sales and Operation Region (SOR) III Area Bojonegoro, memperdalam letak pipa jaringan gas bumi (jargas) yang berlokasi di Dusun Sumurpandan, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pendalaman pipa jargas jenis Polyethylene atau PE 180 milimeter (mm) ini dilakukan sebab bersinggungan dengan kegiatan revitalisasi sungai yaitu pendalaman sungai. Pendalaman pipa elastis berwarna kuning khas ini hanya ada pada satu titik dan tidak mengganggu layanan aliran gas bumi.

Jaringan pipa yang semula berada pada kedalaman awal 9 meter dari bawah permukaan jalan di dalamkan menjadi 11 meter. Untuk itu dibuat sinker penahan, yakni pada pipa berdiameter 180mm sepanjang 98 meter, sedangkan untuk pipa PE 63mm dibuat sepanjang 135 meter.

“Pembuatan sinker ini bertujuan untuk pengamanan pipa agar lebih aman sehingga kehandalan jaringan dapat terjaga,” kata Area Head PGN Bojonegoro, Mochamad Arif kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (02/10/2023).

Tim PGN menerjunkan 10 personel untuk penanganan jaringan ini ditambah 16 orang dari tim kontraktor. Tidak ada laporan pelanggan jargas terdampak selama pekerjaan ini berlangsung karena tim PGN hanya menutup aliran gas selama 2 jam. Dan selama aliran gas ditutup pelanggan masih bisa menggunakan gas yang ada di line pack pipa.

Baca Juga :   Sempat Disalip Blok Cepu, Lifting Minyak Blok Rokan Melesat

“Jadi layanan masih berjalan normal karena pelanggan masih mendapat aliran gas sisa di dalam pipa,” beber pria ramah ini.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *