Mantan Wabup Diisukan Bawa Kompor Pemkab, Kabag Umum : Sudah Koordinasi Tidak Ada Persoalan

Kabag Umum Sekretariat Daerah Pemkab Bojonegoro, Djuono Poerwiyanto.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Beredarnya isu miring yang menyebut mantan Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto diduga membawa pulang aset pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, seperti kompor, kasur, dan berbagai perabot lainnya, telah ditindaklanjuti oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Djuono Poerwiyanto.

“Terkait simpang siur pemberitaan isi barang rumah dinas Wabup, Alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dengan pihak yang bersangkutan, dan sudah selesai alias tidak ada persoalan,” kata Kabag Umum Djuono Poerwiyanto kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (04/10/2023).

Usai berkoordinasi dengan mantan orang nomor dua di kabupaten penghasil minyak dan gas bumi (migas), pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ini menegaskan bahwa tidak ada permasalahan dengan aset pemkab di rumdin wabup.

“Ya intinya sudah selesai dan tidak ada permasalahan, sehingga kami mulai bisa fokus bekerja sesuai tupoksi dan mengikuti alur kinerja pemerintahan,” tegasnya.

Dikonfrontir secara terpisah, Budi Irawanto membenarkan bahwa Kabag Umum Pemkab Bojonegoro, Djuono Poerwiyanto telah berkoordinasi dengan dia, dan hasilnya tidak ada masalah apapun mengenai aset pemkab yang di rumdin wabup.

Baca Juga :   Sayangkan Keringnya Embung di Bojonegoro

“Iya, Mas, tidak ada masalah (aset pemkab) dan sudah selesai,” tandas pecinta olahraga off road ini.

Diwartakan sebelumnya, Budi Irawanto, mantan Wakil Bupati Bojonegoro angkat bicara mengenai berita miring yang mengisukan dirinya membawa sejumlah perabotan milik pemkab dari rumah dinas. Namun Bagian Umum Pemkab belum bisa memastikan terkait aset yang ada di rumah dinas wakil bupati.

Mantan Wabup Bojonegoro diterpa berita miring sejak 1 Oktober 2023 lalu. Mantan orang nomor dua di Kabupaten Bojonegoro itu diisukan membawa pulang aset milik Pemkab ketika melakukan boyongan dari rumah dinas wakil bupati di Jalan Soedirman menuju rumah pribadinya di Jalan Soetomo. Seperti kasur, kompor, meja, dan berbagai perabotan lainya.

“Mengenai berita, saya malah taunya karena dikirimi link berita,” ucapnya, Selasa (3/10/2023).

Pria yang akrab disapa Mas Wawan itu mengaku jika selama empat hari fokus mengikuti kejuaraan offroad di Kabupaten Blitar, sehingga tidak tahu menahu pada saat ada berita miring yang dialamatkan kepadanya.

Ia juga menyatakan akan koordinasi dan konsolidasi dengan Bagian Umum Pemkab Bojonegoro untuk memastikan mengenai aset yang katanya telah sengaja dia bawa pulang.(fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *