Bojonegoro Dilanda 480 Kebakaran dalam 11 Bulan

Kebakaran.
Petugas Damkarmat sedang berupaya memadamkan api yang membakar rumah warga di Kabupaten Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Hingga bulan November 2023 sudah sebanyak 480 kejadian kebakaran di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Jumlah tersebut, selama musim kemarau dan rata-rata disebabkan karena pembakaran sampah sembarangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, selama musim kemarau tahun ini kejadian kebakaran jumlahnya cukup banyak.

“Penyebabnya juga bermacam-macam, misalnya seperti kebocoran gas, bediang, putung rokok hingga akibat orang membakar sampah sembarangan,” katanya, Senin (13/11/2023).

Gunawan menjelaskan penyebab kebakaran terbanyak karena orang membakar sampah sembarangan, yakni ada 313 kejadian. Diurutan kedua disebabkan karena korsleting listrik ada 54 kejadian.

“Sementara hingga November 2023 sudah sebanyak 480 kejadian kebakaran, diperkirakan jumlah ini akan meningkat meski sudah memasuki musim hujan,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro untuk tetap berhati-hati dan waspada, karena awal November sudah ada empat kejadian kebakaran.

“Dan untuk saat ini total kerugian keseluruhan kejadian kebakaran masih dihitung,” pungkas Gunawan.(jk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *