EMCL Serah Terimakan Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Tanam Pohon di Pesisir Tuban

PPM EMCL.
Perwakilan EMCL, Feni K. Indiharti menyerah terimakan program penunjang fasilitas SORGA Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

SuaraBanyuurip.com – Operator lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerah terimakan program peningkatan ekonomi masyarakat dan penanaman pohon di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (18/12/2023).

Program yang diserah terimakan EMCL adalah fasilitas pendukung sarana olahraga (SORGA) Desa Karangagung berupa Foodcourt dan taman. Fasilitas tersebut sebagai penunjang SORGA lapangan beberapa olahraga antara lain: Voly, Futsal, Lari, Renang dan Sepak Takrau yang beridiri di lahan seluas 0,7 hektar. Serah terima program dilakukan oleh perwakilan EMCL, Feni K Indiharti kepada Kepala Desa Karangagung, Aji Agus Wiyoto. Ikut mendampingi Kapolres Tuban, Dandim dan Muspika Palang.

Serah terima program SORGA dan penanaman pohon ini melibatkan mitra pendamping dari Lentera Bahari Institute (LBI) berkolaborasi dengan Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B). Program penghijauan yang didampingi LIMA 2B pada tahun 2023 ini berada di Kabupaten Tuban dan Lamongan.

Perwakilan EMCL, Feni K Indiharti berharap program yang diserah terimakan ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir Tuban, khususnya Desa Karangagung.

Baca Juga :   EMCL Bersama Lima 2B Gelar Musyawarah Pelaksanaan Patra Daya

“Ini sebegai bentuk kontribusi positif EMCL untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus juga melestarikan lingkungan,” ucapnya.

EMCL tanam pohon.
EMCL bersama satkeholder menanam pohon di pesisir Tuban Desa Karangagung, Kecamatan Palang.

Kepala Desa Karangagung, Aji Agus Wiyoto mengucapkan terima kasih atas kontribusi EMCL dalam mendukung keberadaan SORGA yang rekreatif bagi masyarakat.

“Kami optimis sarana dan fasilitas pendukung ini akan menjadikan olahraga di sini berkembang dan ekonomi masyarakat akan tumbuh,” tegas Aji.

Menurut dia, keberadaan SORGA Desa Karangagung ini akan menjadi magnet bagi masyarakat dari dalam dan luar wilayah. Karena beberapa event olahraga akan digelar di tempat ini. Dengan begitu akan menciptakan peluang ekomi bagi masyarakat.

“Kita akan melibatkan berbagai pihak seperti karang taruna, Ansor, lembaga pendidikan untuk mengadakan event-event olahraga di sini,” jelasnya.

Aji menambahkan, dengan banyaknya pengunjung di SORAGA Karangagung akan memudahkan Pemerintah Desa untuk ikut mengkampanyekan menjaga keselamatan FSO Gagak Rimang.(red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Peringati Hari Menanam, IDFoS Bersama EMCL Tanam Pohon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *