Siswa SMK di Bojonegoro Ikuti Festival Pelajar Anti Hoax Jelang Pemilu 2024

Festival Hoax.
Puluhan siswa dari 6 SMK di Bojonegoro mengikuti Festival Pelajar Anti Hoax.

SuaraBanyuurip.com – Shohibul Umam

Bojonegoro – Siswa tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti kegiatan Festival Pelajar Anti Hoax. Kegiatan berlangsung di ruang Maharani Gedung Bakorwil Pemerintah Provinsi ( pemprov) Jawa-Timur di Jalan Pahlawan Kota Bojonegoro, Rabu (20/12/2023).

Festival Pelajar Anti Hoax diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro (FJTB), bekerja sama dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa-timur, wilayah Kabupaten Bojonegoro – Tuban, didukung oleh Exxonmobil Cepu Limited (EMCL), operator lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu.

Festival Pelajar Anti Hoax diikuti 60 peserta yang berasal dari enam lembaga pendidikan. Yakni SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, serta SMK PGRI 2 Bojonegoro.

Ketua FJTB, Bambang Yulianto mengatakan, jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada pelajar, terkait kemanan digital serta ancaman hoax di media sosial, terutama saat tahun politik menjelang pemilu 2024.

“Kita ingin para pelajar punya bekal, untuk menangkal bahaya hoax dan memperkuat sistem keamanan digital,” terangnya.

Baca Juga :   ASN KESDM Dapat Pelatihan Proses Bisnis Usaha Hilir Migas dari PPSDM Migas

Acara ini turut dihadiri Penjabat (PJ) Bupati Bojonegoro Adriyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, Kepala Bakorwil Bojonegoro Agung Subagyo, serta Field and Public Government Affair EMCL, Rexy Mawardijaya.

Dalam sambutanya, Pj Bupati menyambut baik program yang dilakukan para jurnalis televisi yang tergabung di FJTB. Menurutnya, ancaman bahaya hoax adalah tanggung jawab bersama, termasuk pegiat media massa.

“Bicara hoax ini tidak akan habis, akan terus ada, untuk itu kegiatan semacam ini sebaiknya terus dilakukan,” ujar pejabat Kementerian Keuangan ini.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya IPDA Michel Manansi selaku Kepala Unit 4 Cyber Crime Polres Bojonegoro, Bagas Dhani Purwoko Jurnalis Radar Bojonegoro, serta Dedi Mahdi Jurnalis MNC Media.(mam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *