Hasil Seleksi PPPK Telah Diumumkan, Berikut Tahapan Selanjutnya

Kepala BKPP Bojonegoro Aan Syahbana.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 Jumat 22 Desember kemarin. Sementara untuk peserta yang lulus seleksi PPPK akan melanjutkan tahapan pengisian Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) PPPK.

“Pengisian DRH NI dimulai pada 22 Desember hingga 14 Januari 2024,” tegas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, M. A’an Syahbana.

Pengisian DRH NI dilakukan pada akun yang telah teregistrasi di laman https://sscndaftar.bkn.go.id/login pada peserta PPPK masing-masing. Sehingga peserta PPPK yang dinyatakan lolos seleksi, segera melakukan pengisian dan jangan sampai melebihi jadwal yang ditentukan.

“Untuk mantau kelulusan bisa melalui laman https://sscasn.bkn.go.id atau di website BKPP Bojonegoro,”ujarnya.

A’an menjelaskan, peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengisi kuota yang tersedia di Pemkab Bojonegoro. Rincian formasi yang tersedia, formasi 1.894 guru, tenaga kesehatan (nakes) terdapat 768 jumlah formasi dan 182 formasi.

“Peserta yang lolos seleksi memiliki kode PR2/L, PR1/L, P/L dan P/L-2 di kolom keterangan sesuai keputusan,” katanya.

Baca Juga :   Kuota PPPK di Tuban Belum Jelas

Sementara itu, salah satu peserta PPPK Guru yang lolos seleksi Muhamad Ibnu Firmansyah mengucapkan syukur karena telah lolos dalam seleksi PPPK 2023.

“Alhamdulillah, patut disyukuri karena perjuangan tidak mudah menunggu hasil ini, dengan tes CAT BKN murni hasilnya,” katanya.

Dia mengatakan, masuk seleksi di formasi umum yakni guru kelas yang banyak saingannya terutama sesama pemilik sertifikat pendidik (serdik).

“Dengan hasil memuaskan ini semoga bisa menjadi guru yang lebih baik lagi dan profesional untuk mengabdi kepada negeri,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *