150 SDM Lokal Ikuti Pelatihan Bantuan Masyarakat di PPSDM Migas Secara Gratis

Ppsdm migas.
150 SDM Lokal saat mengikuti pembukaan program pelatihan bantuan masyarakat secara gratis dari Kementerian ESDM di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Sebanyak 150 peserta mengikuti Program Pelatihan Bantuan Masyarakat dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (KESDM) Tahun Anggaran 2024 di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) secara gratis. Program ini dilaksanakan berdasarkan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025 (MP3EI).

Program Pelatihan Bantuan Masyarakat angkatan pertama dibuka oleh Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto pada Senin (8/1/24). Ia berharap program ini dapat meningkatan kemampuan masyarakat untuk menjadi bekal dalam mencari pekerjaan setelah mengikuti pelatihan di PPSDM Migas.

“Di Indonesia PPSDM Migas ini hanya satu – satunya lembaga pelatihan minyak dan gas bumi di bawah Kementerian ESDM untuk mengembangkan dan mengelola kekayaan alam, energi dan mineral yang ada di Indonesia. Jadi pelatihan ini adalah salah satu program pelayanan kami yang dapat membantu masyarakat untuk lebih berkompeten lagi,” ungkapnya.

Waskito menambahkan bahwa kedepannya proyeksi untuk SDM lokal di sektor Migas ini mendapatkan tempat karena sudah selayaknya SDM lokal menjadi agen penggerak pada sektor minyak dan gas bumi.

Baca Juga :   Terminal BBM Pertamina di Tuban Bocor 1.200 Warga Diungsikan

Pelatihan bantuan masyarakat ini diadakan mulai tanggal 8 Januari sampai dengan 26 Januari 2024 dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 150 peserta. Terdiri dari Juru Ikat Beban sejumlah 25 Peserta, K3 Tingkat Operator sebanyak 25 Peserta, Scaffolding sebanyak 20 Peserta, Juru Las sebanyak 20 Peserta, Teknik Listrik Migas sebanyak 20 Peserta, Mobile Crane sebanyak 20 Peserta dan Perwatan Sumur sebanyak 20 Peserta dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Anambas, Ketua DPRD Anambas, dan beberapa Kepala Dinas dari Bengkalis, Kampar, Dumai, Inhu, Kepulauan Meranti serta Siak.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *