PT ADS Bantu Peralatan Produksi Pengrajin Tahu dan Tempe Kelurahan Ledok Kulon Bojonegoro

Pengrajin tahu ledok kulon.
SIMBOLIS : Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto menyerahkan bantuan alat produksi program CSR PT ADS kepda pengrajin tahu dan tempe Kelurahan Ledok Kulon.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – BUMD Bojonegoro, Jawa Timur, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) memberikan bantuan peralatan produksi kepada para pelaku usaha tahu dan tempe di Kelurahan Ledok Kulon. Bantuan CSR ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk UMKM di bidang produksi tahu dan tempe.

Ada sebanyak 1.449 pcs peralatan yang diberikan PT ADS kepada pengrajin tahu dan tempe untuk menunjang produksi. Yakni terdiri dari 805 bak stainles steel tempat air cuka, 322 tong stainles steel tempat minyak goreng, dan 322 wajan stainles steel tempat penggorengan.

Direktur Utama (Dirut) PT ADS Mohammad Kundori mengatakan, pemberian bantuan peralatan untuk pengrajiin tahu dan tempe tersebut merupakan salah satu program CSR perusahaan di bidang pengembangan ekonomi dan UMKM di Kabupaten Bojonegoro.

“Program ini diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap perkembangan dan peningkatan inovasi pelaku UMKM,” katanya, Rabu (24/1/2024).

Kundori menjelaskan, usaha produksi tahu dan tempe di Kelurahan Ledok Kulon sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Sehingga, dengan adanya bantuan ini, para pengrajin dapat meningkatkan kapasitas sekaligus kualitas produknya.

Baca Juga :   Tolak RUPS PT ADS, DPRD Bojonegoro : PT SER Tak Punya Etika

“Terutama produk yang dihasilkan bisa bersaing di pasaran,” tegasnya.

Kundori berharap program CSR dalam bentuk pemberian bantuan peralatan ini bisa menjadi stimulus bagi kemajuan UMKM di sektor produksi tahu dan tempe, serta menciptakan sinergi positif para pihak dan pelaku usaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Pengrajin tahu ledok kulon.
Pengrajin tahu dan tempe Kelurahan Ledok Kulon menerima bantuan peralatan produksi dari PT ADS.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto yang hadir secara langsung saat penyerahan bantuan peralatan mengapresiasi semangat dan kerja keras yang telah dilakukan pengrajin yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Tahu dan Tempe Kelurahan Ledok Kulon.

“Dari bantuan yang diberikan oleh PT ADS ini produksinya harus bervariasi. Jadi tidak hanya meningkatkan produksinya saja tapi variasinya harus diperbanyak. Jualannya juga harus go digital,” harap pejabat Kementerian Keuangan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro Welly Fitrama menambahkan, terdapat 161 pengrajin tahu dan tempe di Kelurahan Ledok Kulon yang menerima bantuan alat produksi dari program CSR PT ADS

Baca Juga :   Kejaksaan Negeri Bojonegoro Bidik Tersangka Korupsi Pengadaan 384 Mobil Siaga Desa

Masing-masing pengrajin, lanjut Welly, menerima 9 pcs alat produksi antara lain 5 bak stainless steel, 2 tong stainless steel tempat minyak dan 1 wajan stainless steel penggorengan ukuran 70 cm dan 1 wajan stainless steel ukuran 60 cm.

“Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produksi tahu dan tempe,” pungkasnya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *