PT ADS Bojonegoro Laksanakan RUPS Tahunan 2023

RUPS PT ADS Bojonegoro
RAPAT : BUMD Bojonegoro, PT ADS dan terkait saat melaksanakan RUPS di Ruang Batik Madrim Lantai 2 gedung lama Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) dikabarkan telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan yang dihelat di Ruang Batik Madrim Lantai 2 gedung lama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur.

RUPS oleh salah satu BUMD yang kegiatan usahanya pada pengelolaan investasi industri minyak dan gas bumi (Migas) ini dihadiri langsung oleh dua pemegang saham. Yakni Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro dan Irsan Sosiawan Gading pemegang saham dari PT Surya Energi Raya (PT SER).

Adapun agenda tahunan untuk RUPS 2023 yang telah selesai dilangsungkan pada Selasa 20 Februari 2024 itu memutuskan menerima dan mengesahkan laporan tahunan kinerja dan keuangan PT ADS serta menetapkan penggunaan laba Tahun 2023.

Direktur Utama (Dirut) PT ADS, Mohammad Kundori menyampaikan, bahwa total besaran dividen yang diterima PT ADS dari hasil pengelolaan Participating Interest atau PI Blok Cepu sebesar USD30.438.874.

Dari hasil pengelolaan itu pembagiannya adalah 25 persen total dividen untuk Pemkab Bojonegoro sebesar USD7.609.718 dan 75 persen total dividen untuk PT SER yang jumlahnya USD22.829.156.

Baca Juga :   Performa Tak Meningkat Kerja Sama Diputus

“Untuk kesetaraan dalam rupiah tergantung nilai kurs yang ditentukan pada saat itu,” kata Mohammad Kundori kepada Suarabanyuurip.com di kantor PT ADS, Rabu (21/02/2024).

Pria yang akrab disapa Mas Dory ini juga menyebutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan tambahan dividen dari PT SER sebesar Rp7,5 miliar.

Selain itu, RUPS membahas pula penetapan alokasi CSR pada tahun 2024 yakni sebesar 2 persen yang pelaksanaannya akan disinkronkan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bojonegoro.

“Alokasi CSR telah ditetapkan sebesar dua persen untuk tahun 2024 ini,” tegasnya.

Dirut PT ADS juga berharap, pasca agenda RUPS ini pihaknya dapat meningkatkan kinerja dan menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder.

“Sebab, PT ADS selalu berpegang teguh pada prinsip Good Corporate Governance yang menjaga keterbukaan dan akuntabilitas,” tandas Dory.

Untuk diketahui, para pihak yang hadir dalam agenda RUPS tahunan tersebut adalah PJ Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setda Kabupaten Bojonegoro, Inspektur Kabupaten Bojonegoro, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bojonegoro, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bojonegoro, Direktur PT. SER, Head of Corporate Legal Media Grup, dan Direksi serta Komisaris PT ADS.(fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *