Banjir Terjang Dua Desa di Kecamatan Sekar, TPT Ambrol dan Tiang PJU Roboh

Banjir sekar.
Banjir bandang di Kecamatan Sekar menerjang permukiman warga, hingga mengakibatkan TPT ambrol dan tiang PJU roboh.(foto tangkap layar).

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Desa Bareng dan Miyono di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur diterjang banjir, Senin (1/4/2024). Akibatnya 21 kepala keluarga (KK) hingga fasilitas sekolah terdampak banjir.

Camat Sekar Alit Saksama mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 17.00 sore tadi setelah hujan deras yang berlangsung dua jam.

“Hujan deras mulai pukul 14.30 hingga 16.30 sore, sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor,” katanya, Senin (1/4/2024).

Alit menjelaskan, ada dua desa yang terdampak banjir yakni Desa Bareng dan Miyono. Banjir yang disebabkan hujan deras tersebut sampai memasuki permukiman warga.

“Setidaknya ada 21 KK yang terdampak yakni dengan rincian Desa Bareng 5 KK dan Desa Miyono 16 KK,” kata Alit Saksama.

Selain memasuki permukiman warga, banjir juga menerjang tembok pembatas tanah (TPT) hingga ambrol, dan tiang penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan PUK Sekar-Bobol tepatnya di Dusun Gayam Desa Miyono roboh hingga membuat kabel melintang jalan dan mengganggu transportasi truk yang akan melalui lokasi tersebut.

Baca Juga :   Kunjungi Produsen Bawang Goreng Bojonegoro, Mas Teguh : Perlu Ada Perbaikan Kemasan dan Pemasaran

“Tembok SMPN 1 Sekar juga roboh karena diterjang banjir,” ucap Alit.

Dia menambahkan, saat ini masih dilakukan identifikasi untuk perkembangan dampak banjir lainya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *