Konsumsi Gasoline Naik 16 persen Selama Ramadan

FOTO ILUSTRASI : Salah satu SPBU di banjiri kendaraan bermotor yang ingin mengisi BBM subsidi jenis Pertalite.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – PT Pertamina Patra Niaga mengeklaim konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis gasoline akan mengalami kenaikan sebesar 16 persen. Sedangkan, konsumsi Gasoil turun 11 persen dari konsumsi normal 286,3 kiloliter per hari.

Section Head Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Taufiq Kurniawan mengatakan, konsumsi BBM jenis gasoline pada Ramadan tahun ini mengalami kenaikan.

“Dari konsumsi normal 324,6 kiloliter per hari gasoline naik 16 persen,” katanya, Selasa (2/4/2024).

Sedangkan untuk jenis BBM gasoil jenis Solar, Taufiq memproyeksi mengalami penurunan konsumsi di Bojonegoro sebesar 11 persen dari konsumsi normal 286,3 kiloliter per hari. Sementara untuk konsumsi LPG 3 kg juga mengalami kenaikan sebesar 7 persen dari konsumsi normal harian 106,8 metrik ton per hari.

“Namun, kenaikan tersebut tidak mempengaruhi kelangkaan di Bojonegoro selama Ramadan hingga lebaran Idul Fitri nanti,” katanya kepada suarabanyuurip.com.

Taufiq menambahkan, ada 18 stasiun pengisian bahan umum (SPBU) yang nantinya akan ditambah jam operasionalnya, yakni khusus untuk malam hari. Terutama SPBU yang berada di jalur transportasi.

Baca Juga :   Harga Minyak Mentah Melambung, Harga Jual Eceran Tak Berubah

“Termasuk untuk agen LPG akan menyiagakan 10 agen selama Ramadan dan lebaran tahun ini,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *