Perkuat Silaturahmi, Kapolres Bojonegoro Sowan Kyai

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto dan jajaran pejabat utama saat berkunjung di kediaman K.H. Anwar Zahid.
SILATURAHMI : Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto dan jajaran pejabat utama saat berkunjung di kediaman K.H. Anwar Zahid.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si didampingi Wakapolres, Kompol David Manurung dan Pejabat utama (PJU) sowan atau berkunjung kepada para ulama di wilayah hukum setempat.

Diantaranya di Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilunnajah Simo Kecamatan Kanor, K.H. Anwar Zahid dan Pengasuh Ponpes Al-Rosyid, Kecamatan Dander, K.H. Alamul Huda Masyhur. Kegiatan dalam suasana lebaran ini sekaligus menjalin komunikasi agar kamtibmas tetap terpelihara kondusif.

Dua tokoh Agama Islam yang kharismatik di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur itu mendapat kunjungan tidak dalam waktu yang sama. K.H. Alamul Huda Mashyur dikunjungi pada Jumat (12/04/2024), sedangkan K.H. Anwar Zahid pada Sabtu (13/04/2024) sore.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengatakan, kedatangannya kepada para Kyai dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi sekaligus memohon do’a dan dukungan dari para tokoh agama agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap terpelihara dengan aman dan kondusif.

“Kami (kemarin) sambil mengecek jalur arus balik wilayah timur sekaligus bersilaturahmi atau halal bihalal, masih suasana Lebaran,” katanya kepada Suarabanyuurip.com, Minggu (14/04/2024).

Baca Juga :   Instansi Pemerintah dan BUMN Boleh Adakan Halalbihalal Setelah 2 Mei 2023
Ketua MUI Bojonegoro sekaligus Pengasuh Ponpes Al Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur saat menerima kunjungan Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto di kediamannya.
Ketua MUI Bojonegoro sekaligus Pengasuh Ponpes Al Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur saat menerima kunjungan Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto di kediamannya.

Oleh sebab itu, mantan Kasat Lantas Polres Blitar itu sempat menyisipkan kabar bahwa dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pola yang digunakan adalah penggelaran personel di jalur arus mudik-balik. Dengan itu, jika terjadi kepadatan bisa secepatnya diurai, bisa diatasi sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Sambil mengecek arus lalu lintas yang dirangkai bersilahturahmi, orang nomor satu di Polres Bojonegoro ini menyebut hal itu bertujuan untuk menjaga komunikasi, toleransi, dan kekompakan.

“Tetap berkomunikasi, kolaborasi dan koordinasi demi Kabupaten Bojonegoro yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Mario Prahatinto.

Kunjungan Kapolres yang ramah ini disambut hangat oleh para Kyai. Baik K.H. Anwar Zahid maupun Gus Huda, sapaan akrab K.H. Alamul Huda Masyhur.

Pengasuh Ponpes Al Rosyid sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro, KH. Alamul Huda Mashyur, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Bojonegoro bersama para PJU. Hal senada juga disampaikan oleh K.H. Anwar Zahid.

“Semoga tetap terjalin hubungan baik ini, sehingga terciptanya Bojonegoro yang aman dan kondusif,” ucap K.H. Anwar Zahid.

Baca Juga :   Momen Mudik Lebaran, Pengguna Jalan Diimbau Disiplin di Perlintasan Kereta Api

Sementara itu, sepanjang untuk memelihara kamtibmas, Gus Huda menyatakan, akan selalu mendukung program Kapolres. Tak hanya itu, Gus Huda juga mengapresiasi Polres Bojonegoro dan jajarannya selama bulan Ramadhan hingga puncak Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

“Karena Kamtibmas di Bojonegoro aman dan kondusif,” tandas Gus Huda.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *