CJH Bojonegoro Menjadi Kloter Pertama Berangkat ke Tanah Suci

Calon jemaah haji Bojonegoro menjadi kloter pertama berangkat ke tanah suci.
Calon jemaah haji Bojonegoro menjadi kloter pertama berangkat ke tanah suci.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Keberangkatan calon jemaah haji (CJH) Bojonegoro, Jawa Timur dijadwalkan lebih awal atau di kloter pertama. Sesuai jadwal, kloter pertama CJH dari Bojonegoro akan terbang pada 12 Mei 2024 pukul 05.50 dari Bandara Juanda Surabaya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Abdulloh Hafidz mengatakan, jadwal keberangkatan CJH dari Bojonegoro sudah ditentukan. Per 11 Mei 2024 pagi jemaah harus tiba masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Kemudian paginya kloter pertama dari Bojonegoro akan terbang pada 12 Mei 2024 dari Bandara Juanda Surabaya menuju Tanah Suci,” katanya kepada Suarabnyuurip.com, Jumat (03/5/2024) kemarin.

Dijelaskan, para CJH sebelumnya sudah melakukan manasik haji selama dua hari di Gedung Serba Guna. Tercatat, CHJ Bojonegoro yang berangkat ke tanah suci sebanyak 1.545 orang.

“Nantinya CJH Bojonegoro akan dibagi empat kloter pemberangkatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika ditotal dengan cadangan jumlah CJH sebanyak 1.635 orang. Namun, untuk sisanya adalah CJH cadangan sebanyak 90 orang.

Baca Juga :   MMP Bantah Gerakan Security untuk Demo

“Saat ini sudah ada sekitar lima CJH yang gagal berangkat, yakni karena sakit dan meninggal. Otomatis CJH cadangan menjadi pengganti dan berangkat ke Tanah Suci,” pungkasnya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *