1.543 Koper Jemaah Haji Bojonegoro Sudah Diberangkatkan Lebih Dulu

Koper jemaah haji Bojonegoro.
Petugas sedang mengangkut koper jemaah haji Bojonegoro ke dalam kontainer untuk dibawa lebih dulu ke asrama haji Sukolilo Surabaya.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Koper-koper calon jemaah haji (CJH) Bojonegoro, Jawa Timur sudah diangkut menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya lebih dulu. Total ada sebanyak 1.543 koper CJH yang diangkut menggunakan empat truk kontainer.

Sebelum diangkut satu per satu koper harus ditimbang dan diperiksa terlebih dahulu. Berat koper besar maksimal 32 kilogram dan koper kecil 7 kilogram. Setelah lolos penimbangan, koper langsung diangkut menuju Asrama Haji Surabaya.

“Habis dhuhur tadi koper jemaah haji sudah diberangkatkan dari Alun-Alun Bojonegoro menuju Asrama Haji Sukolilo dengan menggunakan empat truk kontainer,” kata Kepala Kemenag Bojonegoro Abdul Wahid.

Setiap koper sudah didata dan ditandai dengan identitas nama oleh petugas kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) agar nantinya mudah dikenali jemaah haji. Wahid mengatakan, jumlah koper sesuai CJH yakni 1.543 yang berangkat ke tanah suci. Koper juga diberangkatkan menjadi empat kloter di empat truk kontainer.

“Setelah koper selesai diberangkatkan, nantinya akan disusul pemberangkatan jemaah pada Sabtu besok pukul 02.30 pagi,” katanya, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga :   Peluang Ekonomi Digital Masih Lebar

Wahid menjelaskan, jadwal keberangkatan CJH dari Bojonegoro sudah ditentukan. Per 11 Mei 2024 pagi jemaah harus tiba masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Kemudian paginya kloter pertama dari Bojonegoro akan terbang pada 12 Mei 2024 dari Bandara Juanda Surabaya menuju Tanah Suci,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *