Pertamina EP Sukowati Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di Tuban

GRATIS : Pertamina EP Sukowati Field mengadakan Program Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.
GRATIS : Pertamina EP Sukowati Field mengadakan Program Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Tuban – Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Sukowati Field kembali mengadakan Program Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Agenda ini merupakan rangkaian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PEP Sukowati bidang kesehatan tahun 2024.

Kegiatan yang terselenggara bekerjasama kampus ISTek ICsada Bojonegoro itu adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) di sekitar wilayah operasi.

Para lansia peserta pemeriksaan kesehatan gratis ini berjumlah sekira seratus orang. Masyarakat berusia lanjut di Desa Rahayu itu sebelumnya telah dipetakan oleh kader dan tenaga medis kesehatan Desa.

Pemeriksaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh PEP Sukowati meliputi berat badan, tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat yang berpotensi dialami oleh lansia.

Hadir dalam kalender ini perwakilan SKK Migas Jabanusa, Pertamina EP Sukowati Field, Puskesmas Soko, Babinsa, Babinkamtibmas serta Pemerintah Desa Rahayu. Kerja sama berbagai pihak ini dilaksanakan guna memberi kebermanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat sekitar wilayah operasi Hulu Migas PEP Sukowati Field.

Baca Juga :   Safari Ramadan, Pertamina EP Sukowati Santuni Anak Yatim di Ngampel

Kepala Desa Rahayu, Imam Lughuzali, menyampaikan apresiasi penuh kepada SKK Migas dan Pertamina EP Sukowati Field atas program kesehatan yang diberikan kepada warga di Desa Rahayu.

“Banyak program kesehatan yang sudah diberikan kepada desa salah satunya adalah mobil layanan, posyandu lansia, pemeriksaan kesehatan ini, kelas ibu hamil. Kami sangat berterimakasih program seperti ini benar benar diperlukan oleh warga kami,” katanya dikutip Suarabanyuurip.com, Senin (20/05/2024).

Ia juga berharap kepada warga Desa Rahayu untuk antusias dalam mengikuti semua kegiatan pada program kesehatan yang sudah diberikan.

“Semua kegiatan ini bagus bapak ibu, silahkan kita ikuti bersama, jangan sampai tidak ikut karena ini manfaatnya buat kesehatan kita,” ujarnya.

Terpisah, Manager Sukowati Field, Arif Rahman Hakim, menyampaikan komitmen perusahaan dalam memberikan kebermanfaatan nya kepada warga sekitar, salah satunya dalam bentuk PPM. Ia berharap semua program yang sudah diberikan agar dimanfaatkan dan diikuti oleh masyarakat sebaik mungkin.

“Program PPM yang kami berikan merupakan salah satu bentuk komitmen kami kepada warga di wilayah sekitar operasi perusahaan. Kami berharap semua program ini dapat dimanfaatkan, dijaga dan diikuti sebaik mungkin sehingga kebermanfaatan dari program ini tetap dirasakan oleh kita semua,” ucapnya.

Baca Juga :   Warga Bojonegoro Curhat Dapat Layanan Tak Menyenangkan di Puskesmas Pumpungan

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga turut diselingi penyuluhan kesehatan dengan materi Osteoporosis (Pengapuran Tulang) yang berpotensi dialami oleh kalangan Lansia. Penyuluhan tersebut disampaikan oleh tenaga Dosen dari Institut Sain Teknologi dan Kesehatan ICsada Bojonegoro (ISTeK Icsada) Ns. Errix Kj.

Selain kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat, terdapat berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PEP Sukowati Field diantaranya adalah posyandu Remaja, Pos Layanan Lansia, Kelas Ibu Hamil, Kelas Keluarga, Mobil Kesehatan dan Tim pendamping paramedis jaga 24 jam.

Kegiatan ini juga berkontribusi dalam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Tujuan 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *