PPSDM Migas Adakan Salat Idul Adha dan Bagikan 800 Bungkus Daging Kurban

Ppsdm migas.
Pegawai PPSDM Migas menyelenggarakan salat Iduladha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging.

SuaraBanyuurip.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan salat Idul Adha pada Senin (17/06/24). Kegiatan ini adalah salah satu perayaan penting yang dirayakan setiap tahun oleh umat muslim

Jamaah mulai berkumpul di halaman kantor PPSDM Migas untuk melaksanakan Sholat Idul Adha dengan khidmat dan penuh dengan kekhusyukan. Jamaah membaca takbir dan salawat, mengikuti imam dalam melaksanakan rukun sholat, dan mendengarkan khutbah yang oleh KH. Syamsuri, Wakil Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang memberikan pengajaran dan inspirasi bagi seluruh jamaah.

“Ibadah qurban bukan hanya mementingkan tindakan lahiriyah, berupa menyedekahkan hewan ternak kepada orang lain terutama fakir miskin, tetapi yang lebih penting adalah nilai ketulusan guna mendekatkan diri kepada Allah SWT,” terang khotib, KH Syamsuri.

Ia menegaskan bahwa apabila ibadah qurban dilaksanakan dengan ikhlas demi mengharap ridla Allah SWT akan memberi hikmah dan manfaat bagi pelakukanya, baik di dunia maupun di akhirat. Di antaranya meningkat keimanan kepada Allah SWT, membersihkan diri dari sifat-sifat bahimiyyah, menanamkan rasa kasih sayang dan empati kepada sesame antar sesame dan melatih kedermawanan.

Baca Juga :   PPSDM Migas Berikan Pemahaman Aspek Hukum Kebijakan Implementasi Bahan Bakar Nabati kepada ASN KESDM

Setelah selesai melaksanakan sholat, PPSDM Migas melanjutkan tradisi pembagian daging qurban kepada mereka yang membutuhkan. Ada 4 sapi yang daging qurbannya dibagikan kepada 800 orang yang terdiri dari petugas kebersihan PPSDM Migas dan masyarakat sekitar PPSDM Migas yang membutuhkan.(adv/red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *