Warga Rebutan Solar TWU

rebutan solar TWU

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban– Tergulingnya truk bermuatan solar milik PT Tri Wahana Universal (TWU) di Jalan HOS Cokroaminoto Tuban, Jawa Timur, menjadi berkah bagi warga setempat. Puluhan warga dari berbagai usia berbondong-bondong mengais ceceran solar yang terus mengalir dari tangki truk.

“Lumayan mas buat bahan bakar diesel,” ujar warga Keluarahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Karmani, kepada suarabanyuurip.com, di lokasi kejadian, Selasa (31/1/2017).

Karmani bersama anak serta tetangganya silih berganti mengambili solar. Mereka memasukkannya ke dalam puluhan botol mineral, dan jerigen. Hanya dalam waktu sekedap sudah terisi penuh.

Warga lainnya, Darsono juga melakukan hal serupa. Meskipun petugas polisi sempat melarang, namun tidak dipedulikan. Hanya dalam waktu satu jam Warsono sudah memperoleh Solar dua derigen.

“Dari pada terbuang sia-sia mending kami ambil dan lebih bermanfaat,” sambungnya.

Pantauan di lokasi, separuh Solar truk tangki berkapasitas 32 ribu liter diambil warga. Selebihnya terbuang sia-sia di saluran irigrasi. Pasca ada kabar tercecernya Solar TWU, tak ada satupun petugas yang berusaha menyelamatkan Solar.

Baca Juga :   Pertamina Bandingkan Biaya Operasional Kilang dengan Singapura, Berapa Selisihnya

Lebih dari itu, ceceran solar yang memenuhi badan jalan membuat kondisi lingkungan sekitar licin. Akibatnya petugas polisi terus menghimbau pengguna jalan untuk berhati-hati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, truk bernopol L 9880 UK yang mengangkut solar industri dari kilang mini milik PT Tri Wahana Universal (TWU) di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro,  sekitar pukul 12:30 WIB menabrak pembatas taman hutan kota di Jalan Hos Cokroaminoto Tuban.

Akibatnya truk terguling. Kecelakaan ini diduga berawal saat sopir ingin mendahului kendaraan di depannya, namun tidak mengetahui jika ada jalan bercabang ketika masuk kota Tuban.(aim)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *