Lampaui Ekspektasi, Angkat Besi Bojonegoro Raih 7 Medali Emas di Porprov Jatim

Angkat besi Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Cabang Olahraga angkat besi Bojonegoro tampil luar biasa di Pekan Olahraha Provinsi Jawa Timur (Poprov) ke VII tahun 2022. Setelah hari pertama menyumbang empat emas, di hari kedua atau hari terakhir, Senin (27/6/2022), pertandingan angkat besi mampu menambah tiga emas, empat perak serta enam perunggu.

Sehingga total ada 7 medali emas yang ditorehkan kontingen angkat besi Bojonegoro dalam kejuaraan tersebut.

Tiga emas tambahan masing-masing disumbangkan oleh Deo Fani Arsyad di kelas 67 kilogram Angkatan snatch, serta M Iqbal di kelas 81 kilogram pada nomor Clean and Jerk serta Total Angkatan. Sementara dua perak disumbangkan oleh Nuruhul Mukafi di kelas 55 Kg di Snacth dan Clean and jerk.

Dua medali perak lainnya diraih Deo fani Arsyad di kelas 67 kilogram pada nomor Clean and Jerk, serta M Iqbal di kelas 81 kilogram pada nomor Snacth.

Sementara enam perunggu diperoleh dari Deo fani Arsyad di kelas 67 kilogram pada total Angkatan, Bambang Budi Utomo menyabet 3 perunggu di kelas 73 Kilogram pada nomor Snacth, Clean And jerk serta total Angkatan. Dua lainnya diperoleh dari Nuruhul Mukafi di kelas 55 kilogram pada total angkatan serta Fajar Adi Saputra dikelas yang sama pada nomor Snacth.

Baca Juga :   Cabor di Bojonegoro Kurang Dana, Komisi C Rekomendasikan Tinjau Ulang Anggaran

Selain dari cabang angkat besi medali Bojonegoro diperoleh dari cabang olahraga Judo di Yuniar Putri pada kelas 67 kilogram dengan medali perak. Serta satu lagi perak dari cabang olahraga catur melalui Imam Tree Utomo pada nomor catur cepat.

‘’Angkat besi memang tampil luar biasa sampai dengan hari terakhir ini,’’ kata ketua kontingen kabupaten Bojonegoro Aris Yuliantono.

Dia menjelaskan cabang olahraga angkat besi melebihi ekspektasi dengan meraih tujuh emas. Termasuk catur yang hanya ditargetkan perunggu namun berhasil meraih medali perak.

Judo tambah dia juga mampu menyumbangkan medali perak hari ini. Setelah kematin tambah dia menyumbangkan medali perunggu.

“Kita masih menunggu cabangolahraga lain yang masih bertanding,’’ pungkasnya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *