Tiga Calon Kades Sumbertlaseh Resmi Ditetapkan

PILKADES SERENTAK : Panitia penyelenggara saat menetapkan Calon Kades Sumbertlaseh dan disaksikan Forkopimca Dander.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, resmi menetapkan tiga calon kepala desa (Kades), Kamis (13/10/2022).

Ketua Panitia Pilkades Sumbertlaseh, Yaumidin Sugianto mengatakan, sesuai mekanisme pihaknya telah melaksanakan penetapan tiga Calon Kades Sumbertlaseh 2022 yang dirangkai dengan pengundian nomor urut calon.

Dari pengundian kemudian diperoleh, calon Kades nomor urut 1 Sofilin. Selanjutnya incumbent, Nurali mendapatkan nomor urut 2, dan nomor urut 3 didapatkan oleh Mohtarom.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan kondusif,” katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Dijelaskan, para pemilih tetap sebanyak 3.751 jiwa akan dibagi untuk mengikuti pesta demokrasi tingkat desa ke dalam 9 lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Rabu, 26 Oktober 2022 mendatang. Setelah sebelumnya memasuki masa kampanye dan masa tenang.

“Kami berharap Pilkades ini berjalan sesuai aturan. Ini kan hal yang sudah biasa dalam demokrasi kita. Saya kira masyarakat sudah bisa lebih dewasa. Sebelum dan sesudahnya kita tetap bersosial masyarakat seperti semula,” ujarnya.

Baca Juga :   Distribusi KIS Gunakan Pihak Swasta

Terpisah, Kapolsek Dander, AKP Jadmiko menyatakan, sesuai dengan tugasnya siap menjamin memberikan keamanan pelaksanaan Pilkades Sumbertlaseh di tahapan berikutnya. Yakni, mulai jalannya kampanye terbuka hingga hari pemungutan suara.

Sedangkan di masa tenang Polsek Dander akan siap mem-back up Satpol PP dan Linmas dalam penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) Calon Kades. Serta akan mengamankan jalannya coblosan pada 26 Oktober 2022 dengan pola 1.3.6 ( 1 tps, 3 polisi, dan 6 linmas)  di tiap-tiap TPS.

“Jadi total pada 9 TPS di Sumbertlaseh ada 27 personil Polri, dan 54 anggota Linmas,” tegasnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *