Berikut Ini 27 Desa di Blora yang Akan Menggelar Pilkades Serentak 8 Juli 2023

Calon Kepala Desa di Kabupaten Blora saat melaksanakan deklarasi Pilkades damai di pendapa pemkab.(dok.Humas Pemkab Blora)

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Sebanyak 27 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 8 Juli 2023. Para calon kepala desa telah bersepakat pesta demokrasi enam tahunan itu berlangsung damai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Blora, Yayuk Windrati menyampaikan, Pilkades serentak di Kabupaten Blora tahun 2023 akan dilaksanakan pada Sabtu Kliwon, 8 Juli 2023, di 27 desa tersebar di 13 kecamatan.

Yayuk berharap dengan telah dilaksanakannya deklarasi damai oleh para calon kepala desa (Cakades) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (18/6/2023) kemarin, semua dapat mengedepankan semangat persaudaraan, kerja sama, dan toleransi antara semua pihak yang terlibat dalam proses Pilkades.

“Kami berharap melalui deklarasi Pilkades Damai ini masyarakat Blora terutama para calon kepala desa dapat mengubah paradigma. Dari sebelumnya pilkades yang sering kali memicu tensi politik tinggi, perpecahan sosial, dan konflik di tingkat lokal, menjadi Pilkades yang lancar dan damai,” pesannya.

Baca Juga :   Penjual Kopi Asal Bojonegoro Terpilih Jadi Kepala Desa

Dalam deklarasi pilkades damai itu, para calon yang ikut dalam Pilkades menyampaikan komitmen mereka untuk menjaga sikap yang santun, tidak melakukan kampanye negatif, dan berfokus pada visi dan program kerja yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat desa.

Para cakades juga berjanji mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak. Selain itu, para calon kepala desa sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif dan tidak berbuat anarkis.

Bupati Blora, Arief menyampaikan, pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, rasa saling menghargai, serta kerja sama yang erat dalam menjalankan proses Pilkades.

“Hindari konflik antar calon, himbau para pendukung masing-masing jangan kampanye tidak di tempat pendidikan, tempat ibadah dan mendiskreditkan atau mencemarkan nama baik calon kades lain dan SARA,” pesan Bupati Arief.

Berikut desa-desa di Blora yang akan menggelar Pilkades Serentak 8 Juli 2023 :

1. Kecamatan Banjarejo
Desa Buluroto
Desa Jatiklampok
Desa Balongsari
Desa Wonosemi

2 Kecamatan Ngawen
Desa Srigading
Desa Bradag.

3. Kecamatan Japah
Desa Krocok
Desa Gaplokan.

Baca Juga :   PD Muhammadiyah Bojonegoro Terima Pak Mul

4. Kecamatan Todanan
Desa Sendang
Desa Kacangan
Desa Kembang

5. Kecamatan Jepon
Desa Brumbung
Desa Gersi

6. Kecamatan Bogorejo
Desa Prantaan

7. Kecamatan Jiken
Desa Singonegoro
Desa Genjahan

8. Kecamatan Randublatung
Desa Bekutuk
Desa Gembyungan

9. Kecamatan Kradenan
Desa Nglebak
Desa Nginggil

10. Kecamatan Jati
Desa Kepoh

11. Kecamatan Tunjungan
Desa Sitirejo
Desa Tambahrejo

12. Kecamatan Cepu
Desa Jipang

13. Kecamatan Sambong
Desa Brabowan

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *