Diduga Jargas Bocor, Warga Mencium Bau Menyengat

BOCOR : Teknisi dari PT Hutama Karya saat melakukan pengecekan titik kebocoran Jargas di Jalan Pemuda.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Sejumlah warga sekitar Jalan Pemuda, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dikejutkan dengan munculnya bau menyengat yang timbul sejak beberapa hari yang lalu. Diduga bau tersebut berasal dari kebocoran pipa jaringan gas bumi (Jargas).

Salah satu warga Desa Campurejo, Bukhori mengaku, terkejut ada bau kurang sedap menusuk hidung saat mengantarkan tabung elpiji ke warung langganannya di seputar Jalan Pemuda. Saat mencoba menelusuri, bau tersebut ditengarai ada di titik lubang tanam pohon penghijauan.

“Asal baunya dari lubang untuk pohon penghijauan depannya rumah makan ‘Aneka Sambal’. Infonya sudah sekitar lima hari ini muncul bau menyengat,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Sarana, Prasarana, dan Utilitas Umum Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya, Iwan Maulana mengatakan, akan melakukan pengecekan perihal dugaan kebocoran gas di salah satu titik trotoar Jalan Pemuda.

“Ya coba kita cek lapangan dulu, Mas. Kalau memang ada kebocoran akan segera kita laporkan ke pihak yang menangani gas agar segera diperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga :   Warga Mojodelik Mulai Rasakan Manfaat Gas Rumah Tangga

Terpisah, Humas pelaksana konstruksi jargas, PT Hutama Karya (HK), Anan Dwi Sutrisno, membenarkan adanya kebocoran jargas dan sudah memastikan titik kebocorannya. Rencana tindak lanjutnya malam ini segera mendapat penanganan.

“Malam ini nanti diesekusi oleh teman teman PGN dan HK, diduga ini kena dampak pekerjaan U-ditch. Lebih pasnya koordinasi sama teman teman PGN ya. Soalnya sudah ranah mereka. Saya kawatir salah jawab,” ujar Anan kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (03/11/2022).

Begitu pula Costumer Management PGN (Perusahaan Gas Negara) Arif Wijaya mengaku, siap berkoordinasi dengan pihak HK dalam penanganan kebocoran gas.

“Kami siap koordinasi dengan HK,” tandasnya.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *