Wabup Budi Irawanto Resmikan K-Noman Campurejo Ikon Desa Berdaya Jatim

PERESMIAN : Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto, gunting pita dan pecah kendi tandai peluncuran Desa Campurejo sebagai Desa Berdaya Jawa Timur.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Budi Irawanto, resmi meluncurkan Joglo K-Noman sebagai ikon Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kamis (22/12/2022). Ini karena desa ring 1 lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Sukowati ini terpilih menjadi Desa Berdaya Jatim.

Dalam peluncuran ikon ini dihadiri Forkopimca Kota, Kepala Desa (Kades) Campurejo beserta jajaran, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Campurejo, Tenaga Pendamping Profesional, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Bojonegoro Budi Irawanto, mengapresiasi atas pencapaian Desa Campurejo. Karena dari 155 desa mandiri, tersaring sebanyak 12 desa mendapat program Desa Berdaya Jatim. Dimana Campurejo sebagai salah satunya.

“Harapan kami, pemberdayaan yang dilakukan oleh Campurejo bisa menjadi contoh untuk desa lainnya,” ucapnya.

Sementara Kades Campurejo, Edi sampurno mengatakan, bahwa K-Noman sebagai ikon desa terletak di lingkungan perkotaan, sesuai dengan lokasi desa. Sehingga konsep yang ditawarkan dinilai lebih pas yakni wisata edukasi berbasis lingkungan. Terutama pada anak anak usia dini.

Baca Juga :   Wabup Bojonegoro Buka Layanan Aduan "Lapor! Pak Wabup"

“Maka tak hanya kuliner tersedia, tetapi juga ada fasilitas out bond. Ada pula pasar kembang disisi depan K-Noman,” katanya.

Kades dua periode ini menjelaskan, meskipun K-Noman mampu memperoleh laba lumayan, tetapi tidak pernah memasang target pendapatan. Alasannya, karena lebih menitikberatkan pada keberlangsungan kegiatan ekonomi yang berhasil dibangun.

“Target kedepan, agar juga menjadi sarana wisata edukasi anak anak, kami akan berikan tambahan peralatan outbond,” tandasnya.

Peluncuran Program Desa Berdaya Jawa Timur untuk Desa Campurejo ini ditandai dengan pemotongan pita dan pecah kendi oleh Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto disaksikan para pihak terkait.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *