Perdana Dilantik, IMI Bojonegoro Siap Tingkatkan Prestasi

ANTUSIAS : Para peserta antusias mengikuti acara pelantikan IMI Pengkab Bojonegoro masa bakti 2023-2027.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Untuk kali pertama, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Kabupaten Bojonegoro (Pengkab) periode 2023-2027 kini telah terbentuk. Kepengurusan baru ini dilantik oleh IMI Pengurus Provinsi Jawa Timur (Pengrov Jatim) di GoFun Entertainment Complex, Jalan Veteran 20 Bojonegoro, Sabtu (04/03/2023).

Hadir dalam perhelatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto, perwakilan Forkopimda Bojonegoro, jajaran IMI Pengprov Jatim, jajaran IMI Pengkab Bojonegoro, KONI Bojonegoro, dan diikuti oleh 135 klub mobil, motor, dan trail se Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Wabup Budi Irawanto, mengucapkan terima kasih terbentuknya pengurus IMI Pengkab Bojonegoro. Setelah resmi dilantik, dia berharap support dukungan dari KONI. Karena selama ini para atlet anggota IMI selalu “bondho dhewe” alias tidak ada support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Kendati telah membuat harum kota kelahiran mereka.

Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto, saat memberikan sambutan diacara IMI Pengkab Bojonegoro.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

“Harapan kami, dari KONI ada sumbangsih untuk para atlet. Paling tidak bisa dapat selembar kertas penghargaan. Sehingga ada parameter untuk atlet kelas daerah hingga nasional,” katanya.

Wabup yang ramah dengan insan media ini menjelaskan, bahwa baik pemilik kendaraan roda dua hingga roda 4 bernaung di bawah IMI. Dan makin banyak klub yang mendaftar ke IMI. Namun banyak klub kesulitan untuk masuk menjadi anggota IMI Jatim.

“Bahkan di Bojonegoro ini baru dua klub yang diterima menjadi anggota IMI Jatim,” jelasnya.

Padahal, lanjut Wabup asli putra Bojonegoro ini, setiap even harus mendapat rekomendasi dari IMI. Selain IMI, IOF (Indonesian Off Road Federation), juga sudah MoU dengan Kepolisian. Sehingga jika ingin membuat kegiatan tetapi tidak ada rekomendasi dari IMI, maka pihak kepolisian tidak memberikan ijin.

Baca Juga :   Bagi 1.000 Takjil, IMI dan IOF Bojonegoro Gandeng Fashion Model

“Setahu saya, kebanyakan klub tidak tahu tata cara dan persyaratan mendaftar ke IMI. Mudah-mudahan IMI Pengkab dapat memfasilitasi hal itu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian IMI Pengprov Jatim, H. Joni Purnomo menambahkan, dengan adanya IMI Pengkab Bojonegoro, diharapkan dapat mempermudah kesulitan yang ada. Sehingga dapat mengakomodir keinginan dari para klub yang terbentuk.

“Tak kalah pentingnya, adanya IMI Pengkab Bojonegoro ini bisa meningkatkan prestasi membawa IMI Jatim umumnya, dan IMI Bojonegoro khususnya. Karena memang Bojonegoro ini gudangnya prestasi. Serta mampu mengurangi balapan liar,” tambahnya saat wawancara cegat kepada SuaraBanyuurip.com.

Ketua Harian IMI Pengprov Jatim, H. Joni Purnomo.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Ketua IMI Pengkab Bojonegoro, Andrie Hermawan menyampaikan, misi untuk lebih menggali lagi bibit bibit atlet yang sudah ada di Bojonegoro yang belum terungkap dan belum terbina secara sistematis. Untuk itu, pihaknya berencana lebih berkoordinasi dengan IMI Pengprov Jatim demi mengarahkan para atlet junior.

“Mengenai keinginan bergabung para klub memang besar sekali. Tapi ada beberapa kendala. Misalnya belum punya AD/ART, susuanan pengurusnya tidak lengkap. Belum terdaftar akte notaris dan sebagainya. Nah untuk ini kami akan merangkul dan lakukan pembinaan agar bisa kami daftarkan secara kolektif,” tandasnya.

Baca Juga :   Pencuri Besi Sutet Ditangkap Polisi

Bak Gayung bersambut, salah satu anggota klub motor UFO Unity Satria Bojonegoro, Septiyan menuturkan, pelantikan pengurus IMI Bojonegoro dirasa sebagai angin segar buat penghobi motor dan menambah suasana baru semakin solid kedepannya sebagai pelopor safety ridding.

“Disamping itu, dengan adanya IMI bisa mengurangi balap liar. Serta kedepan bisa diadakan lomba modif antar klub roda dua se  Bojonegoro. Semoga juga bisa terbentuk sirkuit race yang ada di Bojonegoro sebagai sarana membentuk pembalap daerah di kelas nasional,” ucap pria asal Kecamatan Balen ini.(fin)

Berikut Susunan Pengurus IMI Kabupaten Bojonegoro Masa Bakti 2023 – 2027 :

Pelindung :
1. Kapolres Bojonegoro
2. Wakil Bupati Bojonegoro

Badan Pembina :
1. Kasat Lantas Polres Bojonegoro
2. Temmy A Rachman

Badan Pengurus :
1. Ketua                   : Andrie Hermawan ST
2. Sekretaris           : Imam Muhlas
3. Wakil Sekretaris : Mulyanto
4. Bendahara          : Luhur Dwi Prasetyo

5. Bidang Pembinaan Atlet dan Klub :
1. Tony Ade Irawan
2. Ir. Rudy Budiarto

6. Bidang Olahraga Roda 2:

A. On Road                : Imam Nawawi, Doni Arifianto, Andy Ilham B.
B. Offroad                  : Agus Sumanto, Nanang Sunarto ST, Suyitno ST

7. Bidang Olahraga Roda 4:
A. On Road                : Muh Andri Febrianto, M. Rida Tirtana
B. Offroad                  : Puguh Wibowo, Agastya Aflatus, Ali Gufron

8. Bidang Mobilitas, Wisata dan Sosial : Ali Yusuf, Heru Handoko, Edward Andi Winarko, Nurcahyo Purnomo.

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *