Pengunjung Pasar Kota Bojonegoro Meningkat Saat Ramadan

Pengunjung Pasar Kota Bojonegoro meningkat saat ramadan tahun 2023 dibanding saat pandemi Covid-19.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Aktivitas jual beli di Pasar Kota Bojonegoro, Jawa Timur bergeliat pada Ramadan tahun ini. Jumlah pembeli semakin ramai dibandingkan tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19.

Ketua Paguyuban Pasar Kota Bojonegoro, H. Warsito mengatakan, Ramadan tahun ini daya beli konsumen di pasar tradisional kota cukup tinggi. Terlebih lapak pedagang pakaian hingga sembako kebutuhan pokok yang sudah mulai dipenuhi masyarakat.

“Awal Ramadan sudah mulai ramai dan diperkirakan sampai menjelang lebaran. Rata-rata lapak pakaian dan sembako yang paling diburu masyarakat,” katanya, Selasa (28/3/2023).

Tak hanya di pasar kota, sejumlah supermarket juga ramai pembeli. Direktur Supermarket di Bojonegoro Irwin Jauw mengatakan, daya beli konsumen di pasar modern atau supermarket, Ramadan tahun ini juga mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Selama Ramadan daya beli masyarakat bagus, permulaan Ramadan tergolong ramai,” kata Irwin Jauw.

Masyarakat saat ramadan rata-rata mencari bahan pokok. Meskipun beberapa kebutuhan pokok harganya naik, rupanya tak menyurutkan niat masyarakat untuk berbelanja.

Baca Juga :   Dengar Keluhan Pedagang, Sukur Priyanto Sidak Pasar Kota Bojonegoro

“Beras, gula pasir, minyak goreng harganya cenderung naik. Tapi permintaan konsumen cukup tinggi untuk kebutuhan puasa Ramadan,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *