Diiring Muslimat, Demokrat Bojonegoro : Penanda Muslimat Tak Hanya Milik Satu Warna

BERDOA : Partai Demokrat berdoa sebelum mendaftarkan bacaleg pemilu 2024-2029 di KPUD Bojonegoro.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Rombongan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bojonegoro, Jawa Timur hadir mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) peserta pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2024-2029 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat.

Di antara rombongan pengiring, terdapat para ibu anggota Muslimat. Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro, Sukur Priyanto menyebutkan, kehadiran para anggota Muslimat merupakan penanda bahwa Muslimat tidak hanya milik salah satu warna.

“Para ibu anggota Muslimat ini ingin mengiringi pendaftaran bacaleg Demokrat ke KPU. Boleh dong ibu-ibu Muslimat mendukung Demokrat. Masa mendukung salah satu partai saja,” kata Sukur Priyanto dalam konferensi pers di gedung KPU Bojonegoro, Minggu (14/05/2023).

Partai Gerindra saat mendaftarkan bacaleg ke KPUD Bojonegoro.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Sukur menjelaskan, kehadiran Partai Demokrat di Bojonegoro diterima dan didampingi oleh banyak elemen. Tidak hanya dari Muslimat, melainkan juga didukung oleh banyak elemen masyarakat lainnya. Seperti, buruh, tukang becak, petani, tukang ojek, maupun para pemuda yang belum bekerja, turut mendaftar masuk ke Partai Demokrat.

Baca Juga :   KPU Bojonegoro Nihil Tanggapan DCS Bacaleg

Politikus kawakan ini mengaku, sangat menerima kehadiran berbagai elemen masyarakat di Partai Demokrat. Karena Bojonegoro menyimpan potensi yang sangat besar, baik cadangan sumber daya alam misal minyak dan gas bumi maupun sumber daya manusia usia produktif yang melimpah. Bahkan dinyatakan sebagai kabupaten terkaya nomor dua di Jawa Timur.

“Jangan sampai dengan sumber daya manusia yang melimpah ini makin banyak pengangguran, seharusnya malah sebaliknya. Demikian pula sumber daya alam dan potensi Bojonegoro lainnya. Bersama Partai Demokrat kami berjuang agar semua potensi tadi bisa dimanfaatkan maksimal untuk kemakmuran rakyat Bojonegoro,” ujar dia.

Komisioner KPUD Bojonegoro, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fatma Lestari.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Berkenan bacaleg, politikus yang berhasil menjadi anggota DPRD Bojonegoro selama empat periode ini menyatakan, telah mendaftarkan kader terbaiknya sejumlah 50 orang. Dari jumlah tersebut, 4 bacaleg adalah petahana. Dia berharap dalam kontestasi ini Partai Demokrat mendapat kemenangan.

“Harapannya, kami mampu berbuat lebih banyak demi menyelesaikan berbagai persoalan mendasar yang dibutuhkan masyarakat Bojonegoro. Baik itu persoalan sosial, pendidikan, ekonomi, ketersedian lapangan kerja dan sebagainya,” ucapnya.

Baca Juga :   Tekan Kecurangan, Bentuk Satgas Money Politic

Sementara itu, Komisiner KPU Bojonegoro Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fatma Lestari mengatakan, hari ini pihaknya bersiap menerima 11 partai politik (parpol)  yang mendaftarkan bacaleg-nya. Dari 18 parpol, per hari Sabtu (13/05/2023) kemarin, 7 lainnya telah mendaftar.

“Sampai saat ini semua parpol itu punya bacaleg. Tapi tidak semuanya berjumlah 50 orang. Ada juga yang berjumlah 33, ada pula yang hanya 26 bacaleg. Kami buka layanan hingga nanti malam pukul 23.59 WIB. Karena nanti malam ada Partai PSI, Partai Buruh, dan Partai Garuda yang sudah konfirmasi,” bebernya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *