12 Warga Blok Cepu Maju Caleg DPRD Bojonegoro, Terbanyak dari Desa Gayam

Caleg Blok Cepu.
FOTO ILUSTRASI pemilu serentak 2024.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Minat warga ring satu lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menjadi calon legislatif (Caleg) pada pemilu 2024 cukup tinggi. Mereka berasal dari beragam latar belakang mulai dari mantan kepala desa, pengusaha, karang taruna hingga politikus.

Berdasarkan data Panwascam Gayam, tercatat ada 12 orang dari sejumlah desa di Kecamatan Gayam yang maju menjadi caleg DPRD Bojonegoro.

Dari jumlah tersebut terbanyak dari Desa Gayam dengan jumlah sebanyak 5 caleg. Disusul Desa Katur 2 caleg, serta Desa Mojodelik, Ringintunggal, Brabowan, Sudu dan Ngraho masing-masing satu caleg.

Untuk kelima caleg Desa Gayam adalah Suparno dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini menjadi anggota DPRD Bojonegoro. Diana Widayanti dari PDI Perjuangan yang sebelumnya aktif di karang karuna. Joko Susilo dari Partai Nasdem.

Kemudian, Mundiyono dari PAN dan Mohammad Mahmudi dari Partai Demokrat. Keduanya merupakan seorang pengusaha.

Desa Mojodelik adalah Sandoyo dari Partai Nadem, Desa Ngraho Samad dari PDI Perjuangan, Desa Sudu Tri Kasih dari Partai Golkar, Desa Katur Adi Laskuri dari Partai Ummat. Ketiga caleg ini merupakan mantan kepala desa. Sementara Tri Kasih sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Bojonegoro.

Baca Juga :   Pastikan Pemilu Ramah Disabilitas, Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi

Selain Adi Laskuri, di Desa Katur juga terdapat caleg bernama Rinayah dari Partai Gerinda.

Di Desa Brabowan terdaftar nama Sumbito dan Desa Ringintunggal adalah Muhimmatul Khoiriyah. Keduanya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mohammad Mahmudi, Caleg Partai Demokrat menyatakan ketertarikannya maju dalam kontestasi pemilu 2024 ini karena ingin menghidupkan lagi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 23 tahun 2011 tentang Konten Lokal yang mati suri selama lima tahun ini. 

“Perda ini perlu dihidupkan lagi karena manfaatnya telah dirasakan oleh para kontraktor dan masyarakat dalam pelibatan peluang pekerjaan dan tenaga kerja lokal secara maksimal,” tegas Direktur PT General Machmudy Technindo itu.

Semua caleg dari wilayah Kecamatan Gayam ini berada di daerah pemilihan atau Dapil 6 Bojonegoro.

Dapil 6 merupakan dapil baru di Bojonegoro. Meliputi Kecamatan Gayam, Kalitidu, Malo, Padangan, Kasiman, Kedewan dan Gayam. Di dapil ini terdapat 6 kursi yang diperebutkan oleh para caleg.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Diduga Terdapat Penggelembungan Suara, Ketua DPC Demokrat Bojonegoro Lapor ke Bawaslu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *