Warga Bandungrejo Menanyakan Rekrutmen Manpower JTB

SILATURAHMI : Sejumlah warga Desa Bandungrejo sedang berdiskusi dengan pihak perusahaan terkait rekrutmen manpower JTB.
SILATURAHMI : Sejumlah warga Desa Bandungrejo sedang berdiskusi dengan pihak perusahaan terkait rekrutmen manpower JTB.

SuaraBanyuurip.com – Sami’an Sasongko

Bojonegoro – Sebanyak kurang lebih 20 warga Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kebupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menanyakan perihal rekrutmen Manpower (tenaga kerja) terhadap perusahaan yang terlibat di proyek ladang Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB). Perusahaan tersebut diantaranya PT.ELNUSA, PT.TRIPATRA, PT.ELCO, dan PT.ARTHAMIGAS.

Kegiatan yang dikemas dengan silaturahmi ngopi bareng tersebut bertempat disalah satu warung kopi dekat gate 1 JTB, Senin (05/02/2024). Mereka menanyakan kejelasan berapa jumlah tenaga kerja (Naker) yang dibutuhkan, serta berapa pula yang sudah direkrut dan dari mana saja.

“Agenda kita menanyakan perihal perekrutan manpower yang dilakukan oleh PT.ELNUSA, PT.TRIPATRA, PT.ELCO, dan PT.ARTHA MIGAS sambil ngopi bareng,” kata Yakin, warga Bandungrejo kepada SuaraBanyuurip.com usai acara.

Hasilnya, kata Yakin, sudah mendapatkan penjelasan terkait hal tersebut. Namun ada yang perlu dievaluasi. Diharapkan kedepan jika menambah naker maka warga Bandungrejo harus diprioritaskan sesuai keahliannya masing-masing.

Warga Desa Bandungrejo Yakin saat berdiskusi terkait perekrutan manpower JTB dengan pihak perusahaan yang hadir.
Warga Desa Bandungrejo Yakin saat berdiskusi terkait perekrutan manpower JTB dengan pihak perusahaan yang hadir.

“Intinya sudah mendapatkan penjelasan, dan ada yang harus dievaluasi. Dua sampai tiga bulan kedepan jika menambah naker, sudah kita sampaikan agar warga Bandungrejo diprioritaskan. Yang tidak hadir tadi dari pihak PT.ELNUSA dan kita masih lakukan koordinasi,” tandas warga desa ring satu JTB ini.

Baca Juga :   Kapasitas Penuh Lapangan Gas JTB Bakal Mundur

“Tadi juga ada yang belum bisa menjelaskan terkait naker yang sudah direkrut, jadi kita tunggu penjelasan selanjutnya,” sambung Andri warga Bandungrejo lainya.

Pantauan dilokasi hadir pula pihak keamanan dari TNI dan Polri. Acara tersebut berlangsung lancar, aman dan kondusif.(sam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *