Bulog Bojonegoro Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadan

Pimca Bulog Bojonegoro, Ferdian Darma Atmaja (kanan) saat di Gudang Bulog.
Pimca Bulog Bojonegoro, Ferdian Darma Atmaja (kanan) saat di Gudang Bulog.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Stok beras di gudang Bulog Bojonegoro, Jawa Timur dipastikan mencukupi selama Ramadan tahun 2024 ini. Stok beras sekarang ini mencapai 4.500 ton.

Pimpinan Cabang (pimcab) Bulog Bojonegoro, Ferdian Dharma mengatakan stok beras di gudang Perum Bulog Bojonegoro sekarang ini tersedia sebanyak 4.500 ton. Stok beras ini akan mencukupi kebutuhan tiga Kabupaten yaitu Bojonegoro, Tuban, Lamongan, selama 1 bulan setengah ke depan.

“Stok itu akan terus bertambah, sehingga selama Ramadan nanti stok beras akan tercukupi. Karena kami akan mendapat kiriman dari Surabaya untuk mengisi stok di wilayah Bulog Bojonegoro,” katanya, Sabtu (2/3/2024).

Dia menambahkan, dengan stok beras yang mencukupi masyarakat diharapkan tidak panik, mengingat perkiraan pada bulan Maret sudah memasuki masa panen, dan bulog sudah bisa melakukan penyerapan.

Sementara itu dari pantauan di sejumlah toko kelontong, harga beras mulai turun antara Rp 1.000 hingga Rp 2.000. Untuk beras jenis medium turun menjadi Rp 14.000 dari sebelumnya Rp 16.000/kg.

Baca Juga :   Serap Hasil Panen Raya 2.400 Ton, Stok Beras Aman Hingga Lebaran

“Kalau di sini 15 ribu rupiah dari sebelumnya 16 ribu rupiah per kilogramnya,” ujar Suntinah, penjual nasi pecel asal Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *