Open House Lebaran, Ribuan Warga Kunjungi Rumah Sekda Nurul Azizah

Open house lebaran Bu Nurul Azizah.
FOTO BERSAMA : Warga masyarakat Bojonegoro saat berkunjung di kediaman Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menggelar “open house” atau mempersilakan siapa saja berkunjung ke dalam rumahnya. Tak pelak, mendengar agenda ini ribuan warga masyarakat Bojonegoro silih berganti berkunjung di kediaman pejabat perempuan yang santun dan ramah ini.

Sejak pukul 08.00 pagi, masyarakat sudah banyak yang bersilaturahmi ke kediaman salah satu dari tujuh bersaudara putra putri almarhum H. Chozin Mabruri dan almarhumah Hj. Asriah di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Jumat (12/04/2024).

Baik warga biasa maupun tokoh masyarakat dari seluruh kecamatan di Bojonegoro tumplek blek jadi satu tiada sekat berkumpul di ruang tamu hingga meluber ke halaman. Mulai dari kalangan pejabat, jurnalis, ulama, pedagang, pengusaha, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, terlihat ceria dan bahagia bak bertemu artis pujaan.

“Saya senang dan bangga bisa sowan ke dalemnya (rumahnya) Bu Nurul, apalagi yang punya rumah orangnya mbatehno (mengganggap tamu sebagai keluarga), asli adem bawaannya,” ungkap Sutrisno, salah satu warga yang terkesan pembawaan diri Nurul Azizah terhadap tamunya.

Perempuan yang pernah dinobatkan sebagai Camat Teladan se Jawa Timur ini memang bersikap demikian kepada seluruh tamunya. Tanpa membedakan status atau jabatannya. Semua diterima dengan senyum khasnya.

Baca Juga :   KPU Ajukan Anggaran Rp32 Miliar untuk Pilkada Blora

“Monggo jajane disambi nggih (silahkan kuenya sambil dimakan ya),” katanya kepada Suarabanyuurip.com sebagaimana ia lakukan kepada tamu lainnya.

Sebagai perempuan yang asli dilahirkan di Bojonegoro, tentu ia banyak hafal dan mengenal para tamunya. Seringkali, Nurul bahkan mengkonfirmasikan silsilah yang diingatnya.

“Penjenengan putrane Mbak Hid nggih? Pripun kabare? Kok ndak ikut ke sini?” ucap perempuan yang karib disapa Mbak Nurul ini kepada tamunya.

“Auranya Bu Nurul jelas jelas tidak ada rekayasa untuk keakraban dengan warga. Jadi ya begitulah utuh apa adanya Bu Nurul sebagai sekda yang merakyat seperti jaman dulu sebelum menjadi sekda,” ujar Abdul Wachid, warga lainnya.

Open house lebaran Bu Nurul.
Mbah Dul (pegang mikrofon) ketika minta maaf langsung lewat pengeras suara yang disediakan karena tidak mungkin salaman satu persatu saking banyaknya warga yang datang di kediaman Bu Nurul.

Mbah Dul begitu Abdul Wachid karib disapa mengungkapkan, momen lebaran yang penuh berkah ini terwujud yaitu saling maaf memaafkan atas segala kekhilafan baik disengaja atau tidak disengaja. Bu Sekda Nurul Azizah menyapa warga masyarakat Bojonegoro tanpa terkecuali bebas siapa saja yang datang di kediamannya untuk waktu lebaran yaitu Halal Bi Halal.

“Tadi waktu warga masyarakat mengetahui saya, pada menyapa Mbah Dul mantan penyiar Malowopati yang dirindukan suara dan khasnya memberi informasi tentang program pemerintah di Radio Pemkab Bojonegoro,” ucapnya.

Baca Juga :   Masih Ada 55 Ribu RTLH di Tuban

“Masyarakat langsung menyuruh saya pegang mic, ya saya turuti karena kesempatan yang baik. Saya pribadi minta maaf langsung lewat pengeras suara yang disediakan karena tidak mungkin salaman satu persatu saking banyaknya warga yang datang di kediaman Bu Nurul,” tandasnya.

Ditambahkan, bahwa acara open house sangat harmonis akrab penuh senyum Bu Sekda Nurul Azizah bersama keluarga menjamu para tamu.

“Saya nilai bahwa keakraban itu karena Bu Nurul juga merakyat sejak dulu, jadi sepertinya warga Bojonegoro sudah saudara kandung sendiri,” kesannya.

“Saya dan tim relawan Bu Nurul sangat senang bisa hadir di open house ini, karena bisa silaturahmi dan berbincang-bincang langsung dengan beliaunya Bu Nurul. Alhamdulillah beliau sangat santun dan ramah terhadap semuanya. Beliau kan asli Bojonegoro, tentu sangat faham dengan masyarakat Bojonegoro,” sambung Kartono warga asal Kecamatan Tambakrejo ini.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar