7 Tips Merawat HP iPhone agar Awet: Temukan Perlengkapannya di Blibli!

Tips merawat iPhone.
7 tips merawat iPhone agar awet.

SuaraBanyuurip.com – Setiap tahunnya Apple mengeluarkan produk iPhone terbaru yang dibarengi dengan penggunaan teknologi yang semakin canggih. Tidak heran jika banyak pengguna smartphone Android bahkan melirik untuk menggunakan iPhone karena sistem operasi Apple (iOS) dapat diperbarui hingga sampai 5 tahun lamanya.

Bagi pengguna lama iPhone, tentunya tetap bisa menggunakan produk iPhone lamanya karena masih mendapatkan pembaruan sistem operasi.

Namun, baik pengguna lama maupun baru, penting untuk mengetahui tips merawat HP iPhone agar tetap awet dan memiliki usia yang panjang. Dengan begitu, iPhone yang dimiliki dapat digunakan dan berfungsi secara maksimal.

7 Tips Merawat HP iPhone agar Awet
Anda tidak perlu takut iPhone cepat rusak karena perawatannya sangat mudah. Simak apa saja yang bisa Anda lakukan agar iPhone yang digunakan tahan lama, berikut ini:

1. Lindungi Perangkat dengan Case dan Pelindung Layar

Anda bisa menggunakan casing dan pelindung layar untuk melindungi iPhone dari benturan dan goresan. Pasalnya, case yang berkualitas baik akan memberikan perlindungan ekstra terhadap iPhone Anda, terutama saat terjatuh atau terbentur benda keras.

Pelindung layar, seperti tempered glass, juga sangat penting untuk mengurangi risiko layar pecah atau retak saat terjatuh. Kemudian, Anda bisa memanfaatkan holder jika sedang menggunakan iPhone di kendaraan meminimalisir terjadinya iPhone terjatuh.

2. Gunakan Pengisi Baterai yang Asli

Baca Juga :   Rekomendasi Jam Tangan Bonia, Bikin Anggun dan Elegan

Penggunaan pengisi daya atau charger yang asli sangat disarankan untuk menjaga agar baterai dan komponen iPhone tetap awet. Pasalnya, pengisi daya yang tidak asli atau abal-abal cenderung tidak memiliki hitungan arus yang sesuai dengan perangkat Anda. Hal ini tentu dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai dan komponen lainnya.

3. Jangan Gunakan iPhone Saat Diisi Daya

Selalu pastikan untuk tidak menggunakan iPhone saat Anda isi daya karena hal ini dapat menyebabkan korsleting dan membebani kinerja baterai. Kinerja baterai yang berlebihan dapat menyebabkan baterai menjadi panas sehingga dapat merusak kualitas komponen iPhone dan mengurangi umur pakai baterai.

4. Segera Isi Daya Baterai Jika Mencapai Angka 20%

Tips merawat HP iPhone berikutnya adalah dengan mengisi daya baterai jika sudah mencapai angka 20%. Kemudian, agar battery health iPhone Anda awet, disarankan untuk mengisi daya maksimal 80% saja dan tidak sampai 80%.

Selain itu, lepaskan case pelindung saat mengisi daya untuk mengurangi panas pada perangkat. Jika sudah selesai mengisi daya, case tersebut bisa dipasang kembali.

5. Gunakan Pengatur Kecerahan

Otomatis dan Mode Daya Rendah
Gunakan pengaturan kecerahan layar otomatis dan mode daya rendah untuk menghemat baterai. Pengaturan kecerahan otomatis akan membuat layar menyesuaikan kecerahan berdasarkan cahaya yang ada di sekitar, sedangkan mode daya rendah akan mengoptimalkan penggunaan baterai.

Baca Juga :   Pengusaha Muda Nasional asal Bojonegoro Rebut Ketua BPC HIPMI Bojonegoro

6. Selalu Update Sistem iOS Terbaru

Untuk memperbaiki keamanan dan meningkatkan kinerja iPhone yang digunakan, pastikan Anda selalu mengupdate sistem iOS ke versi terbaru. Kemudian, lakukanlah update melalui App Store resmi untuk menghindari bahaya keamanan yang mungkin timbul dari update tidak resmi.

7. Hindari iPhone dari Suhu Tinggi dan Air

Hindari penggunaan iPhone pada suhu yang tinggi dan terlalu lama terkena sinar matahari langsung karena hal ini dapat merusak baterai dan komponen lainnya. Selain itu, meskipun iPhone memiliki fitur tahan air, jauhkan iPhone dari air. Pasalnya, kerusakan akibat air tidak dicakup oleh garansi iPhone.

Dengan melakukan tips merawat HP iPhone yang tepat, Anda dapat menjaga agar iPhone tetap awet dan tidak cepat rusak. Namun, jika Anda ingin upgrade maupun beli iPhone, Anda bisa membelinya di Blibli.

Pasalnya, Blibli menawarkan program bebas biaya cicilan 0% hingga 24 bulan sehingga bisa meringankan pengeluaran Anda. Upgrade iPhone juga lebih hemat karena terdapat program tukar tambah. Menariknya, Blibli menjamin 2 jam barang sampai setelah Anda menyelesaikan pembayaran. Yuk, upgrade HP iPhone Anda di blibli dan dapatkan banyak keuntungannya!

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *