Polres Bojonegoro Kawal Proses Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

Pemberangkatan jamaah calon haji Bojonegoro.
Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto terjun langsung tanpa canggung membantu jamaah calon haji dalam prosesi pemberangkatan.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Tak hanya menjalankan tugas dan kewajiban, Polres Bojonegoro, Polda Jawa Timur,  menunjukkan rasa peduli kepada para tamu Allah. Terbukti dengan mengawal proses pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01, 02, 03 dan 04, pada Sabtu (11/5/2024) pagi.

Kegiatan pengamanan kepada JCH yang terpusat di depan Pendopo Malowopati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jalan Mastumapel Bojonegoro ini bahkan dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si.

Kapolres ramah ini terjun langsung di lapangan dalam pengamanan pemberangkatan, serta mengarahkan dan membantu JCH menuju bus yang telah ditentukan oleh panitia.

“Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan kepolisian untuk memberikan keamanan, kelancaran, dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya para Jamaah Calon Haji Kabupaten Bojonegoro,” katanya kepada Suarabanyuurip.com selepas bertugas.

Polres Bojonegoro disebut melibatkan 167 personel gabungan, baik dari anggota Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran dalam pengamanan ini. Selain itu, pengamanan pemberangkatan Jamaah Calon Haji juga melibatkan dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan Linmas.

Baca Juga :   Bus Karyawan Proyek Banyuurip Dilempar Batu

“Ratusan personel yang kami siagakan sesuai ploting yang telah ditentukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” tandas AKBP Mario Prahatinto.

Sebagai informasi, diketahui, JCH Kabupaten Bojonegoro kloter 01 dan 02 diberangkatkan pada pukul 03.00 dini hari, sedangkan kloter 03 diberangkatkan pada pukul 06.00 pagi, dan kloter 04 selang satu jam pada pukul 07.00 WIB.

Prosesi pemberangkatan JCH menuju Asrama Haji Surabaya diberangkatkan oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro dari Pendopo Pemkab Bojonegoro.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *