Jelang Idul Adha Pertamina Patra Niaga Tambah 66.240 Tabung LPG 3 Kg di Bojonegoro

Lpg 3 kg.
Pertamina Patra Niaga menambah kuota LPG 3 Kg untuk Kabupaten Bojonegoro menjeleng Hari Raya Idul Adha.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 66.240 tabung untuk Kabupaten Bojonegoro. Tambahan pasokan tersebut, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk keperluan hari raya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, tambahan tabung tersebut diharapkan membanjiri jumlah tabung di masyarakat, sehingga tidak ada celah untuk oknum mengambil keuntungan memanfaatkan situasi yang meningkat.

“Tercatat untuk wilayah Jatimbalinus telah ditambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 1.797.160 tabung atau sebesar 136,6 persen,” katanya, Senin (10/6/2024).

Dia menjelaskan, untuk Kabupaten Bojonegoro mendapatkan tambahan 66.240 tabung atau 146 persen dibandingkan konsumsi normal. Kabupaten Tuban juga mendapatkan 76.240 tabung 148 persn dibanding konsumsi normal dari jumlah tersebut.

Tambahan tabung LPG 3kg tersebut, kata Ahad, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam momen Idul Adha yang diprediksi diiringi konsumsi LPG 3 kg meningkat. Sehingga sebelum hari raya kurban datang stok tabung ditambah dengan melihat prediksi tingginya konsumsi serta tradisi di masing-masing daerah.

Baca Juga :   Pemerintah Dukung Pertamina Laksanakan Transformasi Subsidi LPG 3 Kg Tepat Sasaran

“Tentunya besaran tambahan di masing-masing kota kabupaten menyesuaikan itu. Seperti di Madura misalnya frekuensinya lebih intens dikarenakan tradisi toron, pemudik lebih banyak dibandingkan Idul Fitri,” ujar Ahad.

Dia menambahkan, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus mengimbau kepada masyarakat untuk membeli LPG di pangkalan Pertamina agar mendapatkan harga HET Rp 16.000,- dan stok tersedia.

“Cara membedakan pangkalan resmi Pertamina, kalau harganya sudah di atas Rp 16.000,- itu sudah bukan pangkalan resmi. Namun, boleh dibeli karena itu pilihan masyarakat ya,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *