Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Kilang Minyak TWU Kembali Beroperasi

IMG_20220727_135555

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong beroperasinya kembali kilang minyak mini atau mini oil refinery milik TWU (Tri Wahana Universal) yang terletak di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pria yang akrab dipanggil Sandiaga Uno ini menyebut, kilang TWU yang pernah beroperasi sebelum berhenti pada 31 Januari 2018 lalu sebagai kilang terbaik di kelas regional.

“Saya sebenarnya sedih ya, karena kilang TWU pada saat itu kilang terbaik di kelasnya, itu di regional. Kilang yang operasionalnya efisien tetapi kekurangan pasokan,” katanya ketika doorstop untuk diwawancarai awak media di salah satu hotel di Jalan Veteran Bojonegoro, Rabu (27/07/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Kilang Minyak TWU Kembali Beroperasi Kilang Minyak Mini Tri Wahana Universal di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.(Foto dok SBU)

Sandiaga mengaku, sempat membicarakan hal itu dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Akan tetapi karena satu dan lain hal, sekarang kilang tersebut telah dikelola oleh pihak swasta.

Baca Juga :   PPSDM Migas Gandeng SKK Migas Sumbagsel dan Kalsul Gelar Assessment Quantity Accounting System

Sandi mengaku, meskipun TWU bukan lagi miliknya, ia tetap mendorong agar kilang tersebut bisa berproduksi kembali. Karena dengan beroperasi kembali dapat membuka lapangan kerja. Yang mana akan bermanfaat pada peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Bojonegoro. Selain itu juga berdampak terbukanya peluang usaha serta peningkatan usaha kecil dan ekonomi kreatif.

“Kami berharap, pemilik yang baru mampu merevitalisasi kilang minyak TWU demi Bojonegoro. Apalagi krisis energi saat ini di depan mata. Kita harus mampu memperkuat elemen-elemen lokal dalam rantai pasok energi kita,” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *