Bangunan Dapur Milik Warga Bojonegoro Tertimpa Tanah Longsor

Petugas gabungan dan warga kerja bakti di lokasi tanah longsor yang menimpa dapur rumah Jamin, warga Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Suarabanyuurip.com –  Joko Kuncoro

Bojonegoro – Dapur rumah milik Jamin (54) warga Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tertimpa longsoran tebing. Beruntung longsoran tanah tersebut tidak sampai menimpa rumah sehingga tidak ada korban jiwa.

Camat Sekar, Alit Saksama mengatakan, tanah longsor yang terjadi di Desa Klino, Kecamatan Sekar terjadi pada pukul 03.00 pagi. Longsoran tebing disebabkan karena hujan lebat yang terjadi pada tengah malam sekitar pukul 01.00 WIB.

“Akibatnya tanah tebing di samping rumah milik Pak Jamin mengalami longsor dan mengenai dapur,” katanya, Sabtu (19/11/2022).

Dia mengatakan, longsoran menimpa dapur sehingga bangunan yang berukuran 3×5 tersebut miring. Agar tidak membahayakan TNI, POLRI dan Satpol PP dan warga sekitar membongkar dapur yang hampir roboh tersebut.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut hanya saja korban terdampak mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta,” katanya.

Alit Saksama mengimbau, untuk masyarakat sekitar pegunungan terutama di daerah selatan harus waspada dan berhati-hati terhadap bencana longsor. Sebab saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadi bencana.

Baca Juga :   Tanggul Kali Kening Kembali Longsor

“Masyarakat harus tetap waspada terhadap bencana longsor apalagi saat hujan turun,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *